Login cekbansos.kemensos.go.id Untuk Cek Penerima Bansos Pangan Lebaran 2023

- 8 April 2023, 10:25 WIB
Ilustrasi Bansos beras PKH Lebaran 2023.
Ilustrasi Bansos beras PKH Lebaran 2023. /Pexels/cottonbro studio

PR TASIKMALAYA – Login cek.bansos.kemensos.go.id untuk mengecek penerima bantuan sosial (bansos) Lebaran 2023 di bulan ini. Diketahui, pemerintah kembali menyalurkan kembali bansos bagi kurang mampu dalam rangka merayakan hari raya Idul Fitri 2023.

“Agar masyarakat tidak mampu dapat bergembira ikut merayakan Idul Fitri maka pemerintah akan menyediakan bantuan sosial,” tutur Muhadjir pada Kamis 6 April 2023 sebagaimana dikutip oleh PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Antara.

Kabarnya, pemerintah akan menggulirkan bansos Lebaran 2023 ini kepada 21 juta kepala keluarga dan masyarakat yang berstatus Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Adapun bansos pangan untuk Lebaran 2023 yang digulirkan oleh pemerintah tersebut berupa beras dengan berat 10 Kg.

Baca Juga: Menko PMK Pastikan Bansos Lebaran 2023 Disalurkan Tetap Sasaran untuk Masyarakat yang Kurang Mampu

“Bantuan sosial berupa beras, sekarang sudah tersalurkan, dan diberikan kepada 21 juta kepala keluarga dan keluarga penerima manfaat, masing-masing 10 Kg,” jelas Muhadjir.

Maka dari itu, bagi masyarakat yang belum mengetahui bansos pangan lebaran ini, segera cek nama Anda sebagai penerima bansos tersebut. Perlu diingat, penerima bansos pangan lebaran ini disalurkan untuk masyarakat yang berstatus KPM yang sudah terdaftar seperti:

-KPM penerima bansos PKH,

-KPM penerima bansos BPNT,

Halaman:

Editor: Thytha Surya Swastika

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x