Lebih Bijak Kelola Uang, Simak Tips Atur THR Lebaran agar Tidak Boros

- 16 April 2023, 03:48 WIB
Ilustrasi - Simak tips mengelola uang THR lebaran dengan bijak.
Ilustrasi - Simak tips mengelola uang THR lebaran dengan bijak. / Pixabay/Robert Lens

PR TASIKMALAYA - Menjelang datangnya hari kemenangan, Hari Raya Idul Fitri 2023, cairnya Tunjangan Hari Raya atau THR juga menjadi hal yang ditunggu-tunggu banyak orang.

Namun, pernahkan kalian mengalami uang THR habis bahkan sebelum hari raya Idul Fitri datang? Situasi ini terjadi karena kurang bijaknya mengelola THR.

Padahal THR lebaran bisa disisihkan 10 persennya untuk investasi jangka panjang. Pengelolaan uang THR yang baik akan bisa Anda rasakan dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

Lantas bagaimana cara cerdas untuk mengelola THR lebaran agar tidak tekor ketika lebaran tiba? Seperti yang dilansir dari PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari ANTARA berikut adalah tips untuk mengelola THR lebaran secara bijak dan digunakan secara maksimal.

Baca Juga: Nonton Streaming Persib vs Persikabo 1973 Malam Ini Lengkap dengan Prediksi Susunan Pemain

Uang THR yang cair menjelang hari raya kepada para pekerja kerap kali dikelola dengan tidak maksimal. Alhasil, penggunaannya boros dan habis sia-sia. Ikuti tips-tips berikut ini:

1. Alokasikan sekitar 10 persen dari THR untuk pemberian Zakat, bantuan sosial kepada sesama dan untuk sedekah.

2. Cermat dalam membeli barang untuk lebaran. Faktor tidak cermat dalam membeli barang-barang ketika lebaran ini yang menjadi penyebab terbanyak uang THR habis sebelum lebaran tiba. Jangan membeli barang yang bermerek, namun sesuaikan dengan kebutuhan dan fungsi barang tersebut.

Baca Juga: Data Populasi di Jepang Semakin Memprihatinkan, Dubes Jepang: Orang Jepang Banyak Lebih Memilih Hidup Lajang

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah