Tips Mengelola THR yang Benar Saat Lebaran 2023, Cuma Harus Lakukan 2 Hal Ini

- 1 April 2023, 20:24 WIB
Ilustrasi - Ada beberapa cara dan tips untuk mengelola uang tunjangan hari raya atau THR Lebaran 2023 agar tidak mudah habis.
Ilustrasi - Ada beberapa cara dan tips untuk mengelola uang tunjangan hari raya atau THR Lebaran 2023 agar tidak mudah habis. /pixabay

PR TASIKMALAYA - Tabungan Hari Raya atau bisa disebut THR adalah tunjangan yang diberikan setiap hari keagamaan, salah satu nya adalah Lebaran 2023.

Dalam Lebaran 2023, penerimaan THR akan disesuaikan dengan Kementerian Ketenagakerjaan, sehingga tidak ada yang mendapatkan lebih ataupun kurang.

Pengamat ekonomi digital Heru Sutadi mengatakan bahwa THR dalam Lebaran 2023 bisa habis dalam waktu sekejap. Sehingga butuh pengendalian dalam pengeluaran.

Berikut adalah cara mengendalikan pengeluaran saat menerima THR di Lebaran 2023 ini, sebagaimana dirangkum dari ANTARA pada 1 April 2023.

Baca Juga: Ramadhan 2023: Inilah Delapan Golongan yang Berhak Menerima Zakat Fitrah

Pertama

Heru melihat ada nafsu dengan pembelian barang secara online melalui e-commerce menjadi salah satu godaan terberat.

"Karena saat lebaran adalah waktu berkumpul bersama keluarga, handai taulan dan juga teman-teman. produk semacam pakaian, aksesoris seperti jam tangan, perhiasan, kemudian juga sepatu atau sandal, menjadi produk yang diincar untuk dibeli dengan uang THR yang didapat," kata Heru.

Baca Juga: Suka Makanan Jepang? Yuk Coba Resep Volcano Sushi yang Bisa Dijadikan Menu Berbuka Puasa

Maka dari itu, usahakan untuk menahan diri tidak membeli barang yang tidak terlalu penting dan tabung untuk keperluan lain.

Halaman:

Editor: Thytha Surya Swastika

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x