Simak Cara Ajukan Pinjaman KUR 2023 untuk Usaha Mikro dan Kecil

- 4 Maret 2023, 08:58 WIB
Ilustrasi - Berikut ini cara mengajukan pinjaman KUR 2023.
Ilustrasi - Berikut ini cara mengajukan pinjaman KUR 2023. /Pixabay/

 

PR TASIKMALAYA - Kredit Usaha Rakyat (KUR) merupakan salah satu program pemerintah yang disediakan untuk memberikan akses pembiayaan kepada usaha mikro dan kecil (UMK) dengan bunga rendah dan persyaratan yang lebih mudah.

Program ini diharapkan dapat membantu UMK dalam memenuhi kebutuhan modal usaha, sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan daya saing usaha tersebut.

Bagi UMK yang membutuhkan pinjaman modal, pengajuan KUR bisa menjadi salah satu alternatif yang bisa dipertimbangkan.

Namun, sebelum mengajukan KUR, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi dan prosedur yang harus diikuti agar pengajuan KUR dapat disetujui oleh bank.

Baca Juga: Jadwal Tayang Attack on Titan Season 4 Part 3 di Indonesia, Berikut Preview dan 3 Link Nontonnya

Sebelum memulai proses pengajuan KUR, ada baiknya kita memahami terlebih dahulu apa itu KUR dan manfaat yang dapat diperoleh dari program ini.

KUR merupakan program pemerintah yang disediakan oleh bank-bank tertentu, yang memberikan pinjaman dengan bunga yang rendah dan persyaratan yang mudah untuk usaha mikro dan kecil sebagaimana dilansir PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari laman kur.ekon.go.id.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan akses pembiayaan bagi UMK sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan daya saing usaha tersebut.

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kur.ekon.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x