Jawa Tengah Jadi Tempat Launching KUR Super Mikro, Ganjar Pranowo: Bukan Tanpa Alasan

- 26 Februari 2023, 07:57 WIB
Ganjar Pranowo berterima kasih kepada Kemenko Perekonomian karena telah memilih Jawa Tengah sebagai tempat peluncuran KUR Super Mikro.
Ganjar Pranowo berterima kasih kepada Kemenko Perekonomian karena telah memilih Jawa Tengah sebagai tempat peluncuran KUR Super Mikro. /Instagram/@ganjarpranowo

PR TASIKMALAYA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan keterangan terkait Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang hampir dua tahun ini Provinsi Jawa Tengah menyalurkan KUR tertinggi di Indonesia. Bahkan, Jawa Tengah juga menjadi wilayah peluncuran perdana KUR Super Mikro.

Ganjar Pranowo pun diketahui ikut serta secara virtual dalam acara peluncuran KUR Super Mikro yang dilaksanakan di Solo, bersama bank Jateng pada Sabtu, 25 Februari 2023.

Melihat kondisi ekonomi Indonesia saat ini akibat pandemi, direspon cepat oleh pemerintah pusat dengan meluncurkan KUR Super Mikro yang mengusung suku bunga lebih kecil yakni tiga persen.

Dengan adanya penurunan bunga ini masyarakat bisa lebih banyak yang menggunakan KUR Super Mikro sebagai modal ataupun tambahan modal usahanya. Suku bunga yang semakin kecil dapat meringankan beban masyarakat yang memanfaatkan program ini. 

Baca Juga: Tes Fokus: Temukan 10 Wajah yang Ada di Gambar Jadul Ini dalam Waktu 20 Detik!

Peluncuran KUR Super Mikro di Solo, Jawa Tengah bukanlah tanpa alasan, hal ini harus direspon cepat oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. 

Ganjar Pranowo pun menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada Kemenko Perekonomian lantaran Jawa Tengah telah dipilih sebagai tempat peluncuran. 

"Kami berterima kasih dengan Kemenko Perekonomian, karena Jawa Tengah dipilih sebagai tempat untuk melaunching Kredit Super Mikro dengan suku bunga tiga persen," ujar Ganjar Pranowo pada Sabtu, 25 Februari 2023, seperti dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Antara.

Orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut juga berharap dengan adanya launcing KUR Super Mikro ini, semakin mengembangkan dan memajukan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Jawa Tengah.

Halaman:

Editor: Aghnia Nurfitriani

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x