Sebelum Putuskan Ambil KUR, Berikut Kelebihan dan Kekurangan Pinjaman Ini yang Perlu Diketahui

- 4 Maret 2023, 07:56 WIB
Ilustrasi - Simak kelebihan dan kekurangan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebelum memutuskan mengajukan pinjaman ini.
Ilustrasi - Simak kelebihan dan kekurangan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebelum memutuskan mengajukan pinjaman ini. /Pixabay

PR TASIKMALAYA - Proses pengembangan bisnis tentunya membutuhkan banyak uang. Maka tak heran jika sebagian besar pengusaha mengambil pinjaman untuk memperoleh modal yang cukup dalam mengembangkan usahanya.

Dari berbagai macam alternatif pinjaman, salah satu pilihan yang sering diambil para pengusaha, khususnya usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) adalah Kredit Usaha Rakyat (KUR).

KUR sendiri adalah program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui pembiayaan UMKM. 

Bagi pelaku UMKM yang tengah membutuhkan pinjaman, sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman KUR, ada baiknya Anda mengetahui kelebihan dan kekurangan dari jenis pinjaman ini.

Baca Juga: Tes IQ: Percaya deh, Kamu Nggak Akan Stuck Mencari 3 Perbedaan Kalau Kamu Teliti, Lihat Dulu Dua Gambarnya!

Berikut kelebihan dan kekurangan pinjaman KUR sebagaimana dilansir PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari laman resmi kur.ekon.go.id.

Kelebihan Pinjaman KUR

1. Suku Bunga Rendah

Kelebihan pertama dari pinjaman KUR adalah suku bunga yang rendah. Pinjaman ini memiliki suku bunga yang lebih rendah dibandingkan dengan pinjaman komersial lainnya, seperti kredit usaha atau kredit tanpa agunan.

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kur.ekon.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x