Cara Cek Penerima BPNT 2023 secara Online Lewat HP

- 27 Februari 2023, 11:03 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek penerima BPNT 2023 online lewat HP d cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan Kartu Sembako.
Ilustrasi - Berikut cara cek penerima BPNT 2023 online lewat HP d cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan Kartu Sembako. //Instagram.com/@bank_indonesia/

PR TASIKMALAYA - Menjelang penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 2023, tak sedikit masyarakat yang masih bingung sudah terdaftar atau belum sebagai penerima bantuan sosial (bansos). 

Padahal data penerima bansos 2023, khususnya BPNT Kartu Sembako dapat dilihat secara mandiri dengan hanya mengunjungi laman resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Maka dari itu, artikel ini akan membahas cara cek penerima BPNT 2023 secara online lewat laman cekbansos.kemensos.go.id dengan hanya menggunakan handphone (HP). 

Namun sebelum itu, simak terlebih dahulu syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh masyarakat yang ingin mendapat bansos BPNT 2023. 

Baca Juga: Selain The Glory 2, Berikut 5 Drama Korea Makjang yang Akan Tayang pada Maret 2023

Sebagai informasi, BPNT atau dikenal dengan Kartu Sembako merupakan salah satu bansos yang rutin disalurkan pemerintah setiap bulan. 

Namun bantuan Kartu Sembako ini hanya diberikan kepada keluarga miskin atau rentan miskin yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Berdasarkan kebijakan tahun sebelumnya, Kementerian Sosial (Kemensos) menggulirkan BPNT Kartu Sembako sebesar Rp200.000 per bulan untuk setiap penerima.

Baca Juga: Susah Move On? Simak Beberapa Cara untuk Berhenti Mencintai Seseorang dan Terus Melangkah Maju

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x