Gelombang 48 Resmi Dibuka! Simak Konsep Baru Kartu Prakerja 2023 dari Pelatihan hingga Insentif

- 5 Februari 2023, 10:20 WIB
Ilustrasi – Pendaftaran gelombang 48 sudah resmi dibuka! berikut penjelasan konsep baru Kartu Prakerja 2023 dari mulai pelatihan hingga insentif yang didapatkan.
Ilustrasi – Pendaftaran gelombang 48 sudah resmi dibuka! berikut penjelasan konsep baru Kartu Prakerja 2023 dari mulai pelatihan hingga insentif yang didapatkan. /Dok Prakerja

PR TASIKMALAYA – Pemerintah kembali membuka pendaftaran Kartu Prakerja 2023 pada triwulan awal tahun ini. Fokus utama program ini yaitu peningkatan kompetensi, produktivitas, kewirausahaan dan daya saing angkatan kerja.

Kartu Prakerja menjadi salah satu program unggulan pemerintah saat ini, yang ditujukan untuk mengembangkan keahlian dan daya saing masyarakat Indonesia. Harapan akhir dari program ini adalah terwujudnya masyarakat yang mandiri dan menguarangi angka pengangguran.

Konsep Kartu Prakerja itu sendiri adalah menyediakan pembiayaan khusus, yang dapat digunakan oleh para penerimanya untuk mengikuti pelatihan keahlian tersertifikasi, sehingga para alumni program ini bisa melamar pekerjaan, atau berwirausaha dengan keahlian yang telah didapatkannya.

Baca Juga: 20 Link Twibbon Isra Miraj 2023 Terbaru, Bisa Pasang di WhatsApp dan Facebook

Melihat kesuksesan Kartu Prakerja di tahun sebelumnya, pemerintah lantas kembali melanjutkan program ini pada 2023. Untuk seleksi pendaftaran gelombang 48 juga sudah dibuka pada triwulan awal tahun ini.

Sebagai upaya peningkatan pelayanan program Kartu Prakerja, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia (Kemenko) menghadirkan nuansa baru, yaitu pelatihan menggunakan skema normal.

Kemudian pelatihan Kartu Prakerja kali ini difokuskan kepada peningkatan kompetensi, produktivitas, kewirausahaan dan daya saing angkatan kerja.

Demi mewujudkan tujuan di atas, maka pemerintah, melalui Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja (MPPKP) membuka kesempatan kepada seluruh lembaga pelatihan yang berkualitas di Indonesia untuk menjadi mitra dalam periode ini.

Baca Juga: Tes IQ: Ada Tiga Perbedaan dari Gambar Anak Kecil Berhijab, si Jenius Bisa Menjawabnya dalam 30 Detik

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x