PKH Ibu Hamil Tahap 3 Rp3 Juta Cair Hari Ini, Cek Nama Penerima di Situs cekbansos.kemensos.go.id

- 2 Juli 2022, 16:25 WIB
Ilustrasi. Hari ini PKH ibu hamil tahap 3 Rp3 juta cair, coba ketahui nama penerima dengan mengakses situs cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi. Hari ini PKH ibu hamil tahap 3 Rp3 juta cair, coba ketahui nama penerima dengan mengakses situs cekbansos.kemensos.go.id. /Pexels/Pixabay

PR TASIKMALAYA - Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) masih terus menyalurkan berbagai jenis bantuan sosial (bansos), salah satunya Program Keluarga Harapan (PKH) bagi ibu hamil/nifas sebesar Rp3 juta per tahun yang disalurkan dalam empat tahap sepanjang tahun 2022.

Pada Juli 2022 ini, merupakan penyaluran tahap 3 bansos PKH ibu hamil/nifas yang akan berlangsung selama tiga bulan hingga 30 September nanti.

Diharapkan, dengan adanya bansos PKH ibu hamil/nifas 2022 bisa membantu meringankan beban keluarga miskin dan agar masyarakat bisa mendapatkan akses fasilitas kesehatan yang lebih baik.

Sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Kemensos, inilah uraian dan mekanisme pencairan tahap 3 PKH ibu hamil Juli 2022.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 3 Cair Juli 2022, Ambil NIK Periksa Nama Anda di cekbansos.kemensos.go.id

Bansos PKH ibu hamil/nifas hanya akan disalurkan kepada masyarakat yang sudah memenuhi syarat sesuai ketetapan Kemensos, yakni:

a. Ibu hamil/nifas.

b. Maksimal kelahiran kedua.

c. Warga Negara Indonesia atau WNI.

Halaman:

Editor: Ghassan Faikar Dedi

Sumber: kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x