3.454 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Aksi May Day Besok di Jakarta

- 30 April 2024, 17:52 WIB
Ilustrasi May Day.
Ilustrasi May Day. /Freepik

PR TASIKMALAYA - Pada Rabu besok, 1 Mei 2024 akan ada aksi unjuk rasa sejumlah elemen buruh dalam memperingati May Day atau Hari Buruh Internasional di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat.

Ribuan personel gabungan pun akan dikerahkan untuk mengamankan aksi tersebut. Diketahui, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan bahwa pihaknya siap mengamankan seluruh rangkaian acara pada May Day di Jakarta.

Menurutnya, sebanyak 3.454 personel gabungan pun akan diterjunkan untuk mengamankan aksi May Day ini.

"Polda Metro Jaya dan Polres jajaran siap memberikan pengamanan, pelayanan aksi penyampaian pendapatan di muka umum," kata Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Selasa, 30 April 2024 yang dilansir dari PMJ News.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Hiu atau Kaki, Gambar yang Pertama Kali Dilihat Ungkap Apakah Anda Kuat atau Lemah!

"Ada 3.454 personel gabungan yang siap mengamankan kegiatan tersebut, termasuk Perayaan Hari Buruh di Stadion Madya," katanya menambahkan. 

Ade Ary Syam juga mengimbau kepada para peserta unjuk rasa untuk tetap mematuhi aturan perundang-undangan yang berlaku dalam menyampaikan pendapat di muka umum.

"Imbauan kami, sampaikan pendapat dengan saling menghormati dengan pengguna jalan lain. Lakukan aksi dengan aman dan tertib kami siap melakukan pengamanan dan pengawalan," ujarnya.

Perlu diketahui, Partai Buruh bersama Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) akan melakukan aksi May Day atau peringatan Hari Buruh Internasional pada tanggal 1 Mei 2024.

Halaman:

Editor: Aghnia Nurfitriani

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah