H+4 Lebaran, Segini Jumlah Penumpang yang Naik Whoosh

- 15 April 2024, 18:42 WIB
KCIC menyampaikan jumlah penumpang Whoosh pada H+4 lebaran 2024.
KCIC menyampaikan jumlah penumpang Whoosh pada H+4 lebaran 2024. /Dok: Antara/PT KCIC/

PR TASIKMALAYA - Pihak Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), menyampaikan bahwa jumlah penumpang kereta cepat Whoosh pada H+4 Lebaran atau 15 April 2024 naik sebesar 40 persen.

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa, memprediksi penumpang yang naik Whoosh pada hari ini akan berada diatas 20 ribu penumpang.

"Berdasarkan pantauan di stasiun dan sistem penjualan tiket, penumpang dari Bandung ke Jakarta dengan menggunakan Whoosh pada hari libur terakhir ini masih tinggi. Kami prediksi jumlah penumpang Whoosh hari ini masih sama tingginya dengan kemarin," kata Eva pada 15 April 2024, sebagaimana dilansir PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Antara. 

Ia mengatakan, puncak arus balik terjadi pada 14 April lalu dengan total sebanyak 21 ribu penumpang serta jam favorit keberangkatan Whoosh mencapai 95 persen.

Baca Juga: Jelang Kick Off, Pengamat Sepak Bola Menyebut Kekuatan Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 Berimbang

“Pada momen tersebut sekitar 13.500 penumpang yang berangkat dari Stasiun Padalarang atau Tegalluar dan 7.500 penumpang lainnya berangkat dari Stasiun Halim,” tambah Eva. 

Selain itu, Eva juga mengungkapkan bahwa penggunaan Whoosh sangat diminati oleh masyarakat yang mau kembali ke Jakarta setelah liburan di Bandung.

Hal itu dikarenakan, Whoosh dinilai bisa mengurangi kemacetan dan ada kenyamanan yang ditawarkan transportasi baru ini.

Demi mengantisipasi lonjakan arus balik, Eva menyatakan bahwa KCIC telah operasikan sebanyak 12 kereta tambahan hingga tanggal 18 April 2024.

Halaman:

Editor: Aghnia Nurfitriani

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah