22.000 Kendaran di Jawa Barat Dipaksa Putar Balik Nekat Mudik, Ridwan Kamil: Lalu Lintas Lebih Lengang

- 8 Mei 2021, 07:50 WIB
Pemprov Jawa Barat sebut selama dua hari penyekatan larangan mudik telah memutar balikan 22.000 kendaraan yang nekat mudik
Pemprov Jawa Barat sebut selama dua hari penyekatan larangan mudik telah memutar balikan 22.000 kendaraan yang nekat mudik /twiter.com/@ridwankamil

PR TASIKMALAYA - Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat menyampaikan, selama dua hari penyekatan pada masa penerapan larangan mudik 6 sampai 7 Mei 2021.

Petugas gabungan dari kabupaten dan kota berhasil memutar balikan 22.000 kendaraan kembali ke kota asal di Jawa Baeat.

“Sudah 22.000 (kendaraan) diputarbalikkan karena ketahuan curi-curi mudik,” tutur Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam siaran pers Humas Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat yang diterima PikiranRakyat-Tasikmalaya.com, Bandung, Jumat, 7 Mei 2021.

Baca Juga: POPULER HARI INI: Lesti Kejora Diramalkan 'Celaka' Karena Ini hingga Potret Amanda Manopo Tampak 'Hamil'

Selain karena ada penyekatan, adanya pemberitaan penumpukkan kendaraan di berbagai daerah tujuan membuat lalu lintas lebih lenggang.

Hal tersebut membuat banyak masyarakat mengurungkan niatnya untuk mudik.

“Proses pelarangan mudik sangat dinamis. Imbas adanya pemberitaan terjadinya penumpukan di berbagai daerah tujuan mudik,” kata dia.

Baca Juga: Najwa Shihab Sindir Rapat DPR RI Kosong, Krisdayanti: Fotonya Geser Dikit Dong Nana, Aku Nggak Kefoto

“Hikmahnya hari ini lalu lintas lebih lengang, karena pemberitaan terjadinya dinamika luar biasa kemarin membuat yang mau mudik mengurungkan niat,” ujar dia.

Halaman:

Editor: Tita Salsabila


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x