BLT Mitigasi Risiko Pangan Cair Rp600 Ribu di Bulan Maret 2024, Cek Penerima, Syarat dan Jadwalnya!

- 27 Februari 2024, 21:45 WIB
Penyaluran BLT Mitigasi Risiko Pangan oleh PT Pos Indonesia.
Penyaluran BLT Mitigasi Risiko Pangan oleh PT Pos Indonesia. /Antara/HO/Pos Indonesia/

PR TASIKMALAYA - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi Pangan ini akan diberikan selama tiga bulan, yakni Januari hingga Maret 2024.

Rencana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi Risiko Pangan dijadwalkan untuk dicairkan pada bulan Februari 2024, namun karena ada momen pemilu, bantuan ini ditunda dan diundur menjadi bulan Maret 2024.

Adapun bantuan yang diberikan pada program ini sebesar Rp200.000 per bulan, dan untuk bantuan bulan Maret akan dicairkan selama tiga bulan yakni Rp600.000 per keluarga secara bersamaan.

Diketahui, BLT Mitigasi Pangan ini merupakan program bantuan lanjutan dari BLT El Nino yang bertujuan untuk memperkuat daya beli masyarakat dan memajukan kesejahteraan ekonomi per keluarga.

Baca Juga: Strategi Sukses Lolos KUR BRI 2024, Terapkan 6 Tips Ini Agar Pengajuan Cepat Disetujui

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi Risiko Pangan yang merupakan lanjutan dari BLT El Nino kepada 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM), diharapkan juga dapat melindungi daya beli masyarakat," jelas Menteri Perekonomian Airlangga sebagaimana dikutip dari ANTARA.

Program ini akan disalurkan secara langsung kepada 18,8 juta keluarga yang terdaftar  ebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di DTKS dan memenuhi syarat berdasarkan ketentuan Pemerintah

Maka dari itu, bagi Anda yang merasa sudah terdaftar menjadi penerima KPM di DKTS segera cek nama Anda di website cekbansos.kemensos.go.id. Adapun cara untuk mengecek penerima BLT Mitigas Risiko Pangan ini, simak Langkah-langkah di bawah ini.

Cara Mengecek Penerima BLT Mitigasi Risiko Pangan:

Baca Juga: CATAT! Strategi Sukses Ajukan Pinjaman KUR BRI 2024

Halaman:

Editor: Al Makruf Yoga Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x