Panduan Cek BLT Mitigasi Risiko Pangan, Cair Rp600 Ribu Mulai Februari 2024

- 1 Februari 2024, 13:05 WIB
Ilustrasi uang. Simak panduan mengecek penerima BLT Mitigasi Risiko Pangan.
Ilustrasi uang. Simak panduan mengecek penerima BLT Mitigasi Risiko Pangan. /

PR TASIKMALAYA – Pemerintah mengadakan bantuan sosial (bansos) baru berupa bantuan langsung tunai (BLT) pada awal tahun 2024. Masyarakat nantinya akan uang tunai dengan nilai total Rp600.000.

Bansos dengan nama BLT Mitigasi Risiko Pangan ini merupakan program baru untuk mengatasi risiko inflasi pangan. Bantuan ini menyasar kepada 18,8 juta keluarga penerima manfaat.

BLT Mitigasi Risiko Pangan dianggarkan untuk tiga periode yakni Januari, Februari, dan Maret 2024. Adapun nilainya adalah Rp200.000 per bulan atau total Rp600.000.

Jadwal Pencairan BLT Mitigasi Risiko Pangan

Baca Juga: Cek KTP untuk Terima BLT Rp600 Ribu pada Februari 2024, Begini Caranya

Meskipun dianggarkan sejak bulan Januari, bantuan ini baru mulai disalurkan pada bulan Februari 2024. Seperti bansos lain, pencairannya dilakukan secara bertahap.

Masyarakat nantinya akan langsung mendapatkan uang tunai total Rp600.000 dalam satu kali penyaluran melalui PT Pos Indonesia.

Untuk melakukan pengecekan nama penerima bansos, masyarakat dapat langsung mengunjungi laman cekbansos.kemensos.go.id atau melalui aplikasi Cek Bansos.

Isikan semua data sesuai dengan KTP untuk melihat apakah Anda atau anggota keluarga menjadi penerima BLT Mitigasi Risiko Pangan. Berikut cara pengecekan melalui website dengan menggunakan HP:

Baca Juga: PKH 2024 Cair Berapa? Simak Nominal dan Syarat Penerima Bansos di Sini

Halaman:

Editor: Al Makruf Yoga Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x