Gantikan BLT El Nino! Simak Cara Cek Penerima BLT Baru 2024 yang Cair Rp600.000

- 30 Januari 2024, 19:15 WIB
Ilustrasi BLT baru pengganti BLT El Nino sebesar Rp600.000
Ilustrasi BLT baru pengganti BLT El Nino sebesar Rp600.000 /Instagram.com/@bank_indonesia

PR TASIKMALAYA - Pemerintah kembali menyediakan bantuan sosial (bansos) berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) baru yang akan disalurkan sekaligus untuk tiga bulan ke depan, yakni dari Januari, Februari dan Maret 2024. 

BLT baru ini diketahui merupakan pengganti BLT El Nino yang sebelumnya disalurkan pemerintah pada bulan November dan Desember 2023 lalu. BLT ini juga akan menyasar keluarga miskin yang sudah terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaa (KPM) di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Kemudian besaran BLT baru ini adalah sebesar Rp200.000 per bulan yang akan diberikan sekaligus untuk tiga bulan, sehingga setiap penerima akan mendapat BLT ini dengan total Rp600.000. 

Bagi yang penasaran sudah terdaftar atau belum sebagai penerima bantuan ini, simak artikel ini sampai selesai karena akan ada informasi cara cek penerima BLT baru secara online dengan hanya memanfaatkan handphoone (HP) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP). 

Baca Juga: Bansos Turun Lagi Rp200 Ribu Sampai Maret 2024, 18 Juta KPM Dapat Uang Segar

Cara Cek Penerima BLT Baru 2024

Seperti bansos pada umumnya, penerima BLT baru dari pemerintah juga dapat dicek secara online dengan menggunakan HP. Berikut ini langkah pengecekkannya: 

1. Akses link cekbansos.kemensos.go.id

2. Isi alamat domisili sesuai KTP di kolom Provinsi-Desa

3. Masukkan nama lengkap dalam kolom 'Nama PM'

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x