Cara Cek Penerima PKH 2024 secara Online Lewat HP

- 21 Januari 2024, 19:50 WIB
Ilustrasi cara cek penerima PKH 2024 lewat HP
Ilustrasi cara cek penerima PKH 2024 lewat HP /Kemensos

PR TASIKMALAYA - Menjelang akhir bulan Januari 2024, pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) akan mulai mempersiapkan penyaluran bantuan sosial (bansos) yang salah satunya adalah Program Keluarga Harapan (PKH). 

Seperti bansos pada umumnya, PKH 2024 akan diberikan kepada keluarga miskin yang memenuhi kategori seperti merupakan ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia). 

Selanjutnya syarat yang tak boleh dilewatkan adalah penerima merupakan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Untuk mengetahuinya harus dilakukann pengecekkan secara online. 

Oleh sebab itu, artikel ini akan menyediakan informasi cara cek penerima PKH 2024 secara online hanya dengan menggunakan handphone (HP) dan kuota internet. 

Baca Juga: Cara Daftar DTKS 2024 Lewat HP untuk Dapat BPNT atau PKH

Pengecekkan penerima bansos termasuk PKH 2024 dapat dilakukan dengan dua cara, yakni dengan menggunakan aplikasi Cek Bansos dan melalui link resmi Kemensos. 

Cara Cek Penerima PKH 2024 Online

1. Lewat Aplikasi Cek Bansos

Untuk melakukan pengecekkan lewat aplikasi Cek Bansos. Anda harus mempunyai akun terlebih dahulu yang sudah teraktivasi oleh Kemensos. Jika sudah memiliki akun yang aktif, lakukan langkah berikut: 

- Unduh aplikasi Cek Bansos lewat Play Store

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x