Buka Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima BLT El Nino 2023

- 16 Desember 2023, 18:38 WIB
Ilustrasi daftar penerima BLT El Nino 2023.
Ilustrasi daftar penerima BLT El Nino 2023. /DTKS

PR TASIKMALAYA - Seiring dengan terjadinya fenomena El Nino di Indonesia, pemerintah mengupayakan pemberian bantuan langsung tunai atau BLT El Nino untuk masyarakat yang membutuhkan. 

BLT El Nino ini diberikan dengan tujuan untuk menjaga stabilitas dan melindungi masyarakat yang terdampak dari fenomena El Nino itu sendiri. Dengan demikian, masyarakat yang termasuk dalam kategori miskin atau rentan miskin berhak mendapat bansos ini.

Untuk mengetahui daftar penerima bansos tersebut, dapat dilakukan pengecekkan secara online dengan membuka laman resmi cekbansos.kemensos.go.id dan siapkan data diri dari Kartu Tanda Penduduk (KTP). 

Simak informasi cara cek penerima BLT El Nino 2023 secara online dengan memanfaatkan laman cekbansos.kemensos.go.id dan cara mencairkan bantuannya. 

Baca Juga: Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek BLT El Nino 2023 Lewat HP

Perlu diketahui bahwa BLT El Nino itu sendiri hanya disalurkan pada bulan November dan Desember 2023 dengan total bantuan Rp400.000 per penerima. 

Bansos tersebut akan didistribusikan pada 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM) di Indonesia yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Untuk mengetahui sudah terdaftar atau belumnya Anda sebagai KPM, dapat dilakukan pengecekkan berikut ini: 

Cek Penerima BLT El Nino 2023

- Buka link cekbansos.kemensos.go.id lewat Google atau browser

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x