Aman dari Riba! Begini Cara Pemilik UMKM Ajukan Pinjaman KUR Super Mikro BSI

- 25 November 2023, 22:00 WIB
Ilustrasi cara pengajuan KUR BSI 2023.
Ilustrasi cara pengajuan KUR BSI 2023. /PR Tasikmalaya/Santi Muhrianti


PR TASIKMALAYA 
- Program pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank Syariah Indonesia (BSI), merupakan sebuah inisiatif pemerintah Indonesia yang bertujuan mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), yang memiliki potensi produktif dan mengikuti prinsip syariah.

Dalam kerangka program KUR ini, BSI menawarkan sejumlah keunggulan dan persyaratan yang dirancang untuk memudahkan para pemilik UMKM sebagai peminjam dana.

Salah satu produk unggulan di dalam program KUR BSI, adalah "KUR Super Mikro" dengan plafon pembiayaan mencapai Rp10 juta.

Dana KUR yang disalurkan oleh BSI dapat dimanfaatkan untuk modal kerja atau investasi dalam usaha produktif. Keunggulan utama dari produk ini terletak pada penggunaan akad sesuai dengan prinsip syariah, melalui akad Murabahah dan Ijarah, guna memastikan kepatuhan pada prinsip-prinsip keuangan Islam.

Baca Juga: Dijamin Gampang dan Anti Riba, Inilah Cara Ajukan KUR Mikro BSI untuk Pemilik UMKM!

Proses yang mudah dan cepat menjadi daya tarik lain dari BSI KUR Super Mikro, memungkinkan para peminjam untuk segera memperoleh pendanaan yang mereka butuhkan.

Tidak adanya biaya provisi memberikan kemudahan dan transparansi dalam mengakses pendanaan ini. Untuk memenuhi syarat untuk program ini, calon peminjam atau pemilik UMKM ini harus memiliki bisnis yang menghasilkan uang dan telah beroperasi selama minimal enam bulan.

Mereka tidak boleh menerima pendanaan modal kerja atau investasi komersial, kecuali untuk pembiayaan konsumsi rumah tangga, skema ultra mikro, atau layanan pendanaan bersama berbasis TI.

Persyaratan kolektibilitas lancar dan administrasi seperti KTP, Kartu Keluarga, dan Surat Izin Usaha adalah persyaratan tambahan.

Baca Juga: BSI KUR Kecil Siapkan Modal Besar Anti Riba untuk Anda, Cek Pengajuannya di Sini

Dengan margin bunga sekitar 6%, batas pembiayaan BSI KUR Super Mikro berkisar antara Rp1.000.000 hingga Rp10.000.000. Tenor reguler maksimum adalah 36 bulan, dan terdapat berbagai tipe angsuran yang disesuaikan dengan sektor usaha, seperti pertanian, peternakan, dan perikanan.

Program ini berlaku mulai 6 April 2022 hingga 31 Agustus 2027, dengan berbagai keunggulan dan kemudahan yang ditawarkan, program BSI KUR Super Mikro menjadi solusi yang baik bagi pelaku usaha UMKM, yang ingin mendapatkan dukungan pendanaan sesuai dengan prinsip syariah.

Informasi lebih lanjut dapat diperoleh dengan mengunjungi kantor cabang BSI terdekat.***

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Bank BSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah