Baru Mulai Investasi? Simak Tips-tips Berinvestasi dengan Aman bagi Pemula

- 18 November 2023, 19:42 WIB
Ilustrasi investasi
Ilustrasi investasi /Freepik

PR TASIKMALAYA - Sebagian besar masyarakat telah melakukan investasi untuk jangka pendek maupun jangka panjang. Adapun yang bisa diinvestasikan sangat beragam. 

Meski kebanyakan orang lebih suka investasi dalam bentuk uang baik dalam rupiah atau mata uang asing, tetapi ada juga yang melakukan hal itu dalam bentuk barang. 

Namun tentu orang-orang harus tetap memahami bagaimana cara memulai investasi sesuai dengan tahapan agar orang yang melakukan itu tidak merasa dirugikan.

Inilah sejumlah tips dalam memulai investasi bagi pemula, sebagaimana dirangkum PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari ANTARA di bawah ini. 

Baca Juga: Kota Tasikmalaya Disebut Cheka sebagai Daerah yang Layak jadi Magnet Investasi

Menurut PR and Corporate Communication Lead Bibit William, ada dua cara yang bisa dilakukan oleh orang yang mau memulai investasi dalam bentuk uang atau pun barang. 

Tips Investasi dengan Aman

Pertama adalah ketika orang mulai berinvestasi, harus sesuai dengan profil risiko yang disesuaikan dengan kemampuan dari orang tersebut.

Misalnya seperti profil pekerjaan, status pernikahan, hingga besarnya risiko investasi yang dapat ditanggung, sehingga ia minimal bisa paham dengan hal tersebut.

“Untuk pemula, ada dua hal yang perlu diperhatikan, pertama berinvestasi sesuai dengan profil risiko,” kata William seperti dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Antara.

Kedua adalah menabung secara terus menerus, dilakukan dengan nominal yang sama dalam tiap minggu atau tiap bulan sesuai dengan kemampuan finansial tiap orang. 

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x