Siapa Saja yang Dapat Bansos BLT El Nino? Jokowi Salurkan Rp400 Ribu

- 16 November 2023, 14:51 WIB
Ilustrasi penerima BLT El Nino dari Jokowi.
Ilustrasi penerima BLT El Nino dari Jokowi. /ANTARA/Novrian Arbi

PR TASIKMALAYA – Ketahui siapa saja yang akan mendapatkan bantuan sosial (bansos) BLT El Nino dari pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi pada akhir tahun.

Pada bulan November dan Desember 2023, pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi akan menyalurkan program BLT El Nino sebagai respons terhadap dampak fenomena alam tersebut.

Dengan total anggaran mencapai Rp7,52 triliun, BLT El Nino ditargetkan untuk memberikan bantuan kepada sekitar 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM). Jadi, tidak semua masyarakat akan mendapatkan bansos baru ini.

Lantas, siapa saja yang dapat bansos BLT El Nino senilai Rp400 ribu pada bulan November dan Desember 2023? Simak kriteria dan cara pengecekannya berikut ini:

Baca Juga: Jangan Salah Langkah! Simak Trik Sukses Dapatkan KUR BRI

KPM yang Dapat Bansos BLT Akhir Tahun 2023

Penyaluran BLT El Nino akan dilakukan pada periode bulan November dan Desember. Sementara untuk tanggal penyaluran masih belum dikonfirmasi oleh pemerintah. Dikatakan bahwa penyaluran akan dilakukan satu kali saja.

Jadi, masyarakat yamg berhak mendapatkan BLT El Nino akan langsung mendapatkan Rp400 ribu dalam satu kali penyaluran. Berikut ada kriteria penerimanya:

  1. Masyarakat Rentan/Miskin dan Terdampak El Nino:

Penerima BLT El Nino 2023 adalah masyarakat yang berada dalam kondisi rentan atau miskin dan secara langsung terdampak oleh fenomena alam El Nino.

Bansos ditujukan untuk memberikan dukungan ekonomi tambahan di masa sulit akibat perubahan iklim sehingga daya beli masyarakat tidak turun di tengah kenaikan harga.

Halaman:

Editor: Al Makruf Yoga Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x