Cara Cek BLT El Nino Lewat HP Hanya Pakai KTP

- 5 November 2023, 12:42 WIB
Ilustrasi BLT El Nino dari pemerintah.
Ilustrasi BLT El Nino dari pemerintah. /Pixabay/WonderfulBali/

PR TASIKMALAYA - Pemerintah kembali menyediakan bantuan sosial (bansos) baru yang diberi nama BLT El Nino. Bantuan ini diberikan sekaligus untuk bulan November dan Desember 2024. 

Masyarakat yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) bisa memperoleh BLT El Nino dari pemerintah sebesar Rp400.000 per penerima.

Untuk mengetahui sudah terdaftar atau belum, Anda bisa melakukan cek penerima BLT El Nino secara online dengan hanya menggunakan handphone (HP) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP). 

Perlu diketahui bahwa BLT El Nino ini adalah bantuan tambahan dari pemeritah yang disediakan karena terjadinya kenaikan harga bahan pangan akibat fenomena El Nino. 

Baca Juga: Bansos Baru dari Pemerintah Cair Rp400 Ribu untuk 2 Bulan, Cek Waktu Penyaluran BLT El Nino

BLT El Nino diberikan sebesar Rp200.000 per bulan untuk satu orang penerima di periode November dan Desember 2023 mendatang. 

Dengan demikian setiap penerima akan mendapat BLT El Nino sebesar Rp400.000 yang bisa dicairkan melalui Bank Himbara yang meliputi BRI, BNI, BTN atau Mandiri. 

Namun untuk memperoleh bansos tersebut, penerima haru terdaftar terlebih dahulu di DTKS dan untuk mengetahuinya bisa dilakukan pengecekkan secara online. 

Baca Juga: Bansos BLT El Nino Cair Rp200 Ribu pada November 2023, Cek Nama Anda Sekarang

Halaman:

Editor: Wulandari Noor


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x