Peluang Cerah di KUR BRI 2023: Pinjaman Mulai dari Rp10 Juta hingga Rp100 Juta untuk Pertumbuhan Ekonomi

- 27 Oktober 2023, 13:01 WIB
Ilustrasi uang hasil KUR BRI.
Ilustrasi uang hasil KUR BRI. /Pixabay/Iqbal Nuril

PR TASIKMALAYA - Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI 2023 adalah peluang emas bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia.

Artikel ini akan membahas peluang yang ditawarkan oleh program KUR BRI 2023 serta syarat-syarat yang harus dipenuhi. Program ini memberikan peluang besar bagi UMKM yang ingin mengembangkan usaha mereka.

Hingga Oktober-Desember 2023, tersedia kuota penyaluran KUR BRI sekitar Rp 93 triliun, menciptakan peluang besar bagi UMKM yang ingin mengajukan pinjaman KUR BRI.

Program ini menawarkan berbagai pilihan plafon pinjaman, mulai dari Rp 10 juta hingga Rp 100 juta, dengan persyaratan yang relatif mudah dipenuhi oleh pelaku UMKM.

Baca Juga: CATAT! 3 Dokumen ini Harus Disiapkan agar Sukses Dapat Pinjaman KUR Syariah Pegadaian

Syarat Pengajuan KUR BRI 2023

a. Kewarganegaraan: Calon debitur harus menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dengan usia minimal 21 tahun, atau 18 tahun jika sudah menikah.

b. Usaha Berjalan: Usaha yang diajukan harus telah berjalan minimal 6 bulan.

c. Kredit Aktif: Calon debitur tidak boleh memiliki kredit aktif di perbankan, kecuali untuk jenis kredit tertentu seperti Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Kendaraan Bermotor (KKB), dan Kartu Kredit.

Baca Juga: Anda Penasaran? Begini Cara Cerdas Ajukan KUR BRI!

Halaman:

Editor: Al Makruf Yoga Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x