Sedang Cari KUR Syariah? Simak Ini Syarat dan Keunggulan dari KUR Syariah di BSI

- 26 Oktober 2023, 14:13 WIB
Ilustrasi bank penyalur KUR 2023.
Ilustrasi bank penyalur KUR 2023. /PR Tasikmalaya/Santi Muhrianti

PR TASIKMALAYA - Bank Syariah Indonesia (BSI) menyediakan produk Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang memiliki nilai keunggulan lebih dari produk KUR lainnya.

BSI mendukung program pemerintah Indonesia untuk melakukan pengembangan Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM). Salah satunya adalah dengan cara mengeluarkan produk permodalan.

Permodalan ini terkadang menjadi salah satu faktor yang sangat krusial bagi pelaku UMKM. Terkadang ada kasusnya ketika keahlian sudah ada, namun sarana dan prasarana pendukung usaha belum maksimal.

KUR ini sediakan untuk para UMKM mengembangkan usahanya. Sehingga mereka bisa menapaki peningkatan skala usaha (scale up).

KUR yang disediakan oleh BSI memiliki beberapa keunggulan, diantaranya:

Baca Juga: Syarat dan Cara Ajukan Pinjaman KUR dengan Mudah!

1. Menggunakan prinsip akad syariah, yaitu Murabahah dan Ijarah.

Akad Murabahah merupakan akad jual beli dengan kejelasan nominal harga beli dan keuntungan yang diambil oleh bank. Sedangkan Ijarah adalah akad sewa, yang digunakan di sini adalah sewa dengan adanya peralihan kepemilikan di akhir waktu sewa, mirip dengan prinsip sewa beli. Akad ini sangat sesuai untuk digunakan dalam pengadaan barang ataupun sarana prasarana usaha.

2. Syarat yang mudah serta proses pelayanan yang cepat.

Halaman:

Editor: Thytha Surya Swastika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah