Kenali 9 Keuntungan Pinjaman KUR BRI untuk Pelaku UMKM, Usaha Semakin Berkembang!

- 20 Oktober 2023, 10:25 WIB
Foto ilustrasi grafik keuntungan bisnis
Foto ilustrasi grafik keuntungan bisnis / Pexels/Monstera Production

 


PR TASIKMALAYA - Simak informasi lengkap mengenai berbagai macam keuntungan yang bisa didapatkan oleh pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam program pinjaman Kredit Usaha Rakyat Bank BRI (KUR BRI).

Perlu diketahui bahwa KUR BRI adalah layanan pinjaman yang disediakan oleh Bank BRI untuk kebutuhan usaha dari debitur yang merupakan pelaku UMKM.

Sebagaimana tujuan utamanya, KUR BRI khusus disediakan bagi pelaku UMKM untuk berbagai kebutuhan usaha yang dijalani, terutama untuk pengembangan usaha.

KUR BRI dalam memberikan layanannya menawarkan berbagai macam keuntungan. Di mana semuanya berada dalam lingkup keuntungan yang bisa didapatkan oleh pelaku UMKM pada segi usaha yang dijalaninya.

Baca Juga: Pasangan Ganjar-Mahfud Pamerkan QR Code berisi Visi, Misi, dan Proker saat Pendaftaran Capres dan Cawapres

Oleh karenanya, untuk menjadi pertimbangan pengembangan usaha. Perlu untuk mengetahui berbagai keuntungan program layanan pinjaman KUR BRI sebagai berikut.

  1. Persyaratan relatif mudah

Sebagaimana dalam layanan pinjaman dari lembaga keuangan lainnya. KUR BRI juga menentukan adanya persyaratan yang harus dipenuhi. 

Dalam hal ini, persyaratannya diklaim cukup mudah untuk dipenuhi. Dari mulai persyaratan secara umum untuk penilaian kelayakan bantuan, hingga berkas dokumen yang dibutuhkan. 

Baca Juga: JADWAL Tayang A Good Day To Be A Dog Episode 4, Lengkap Dengan Link Nonton dan Spoiler drama Cha Eun Woo

Hal itu tentu dapat dinilai sebagai keuntungan yang dapat pelaku UMKM rasakan ketika mengajukan peminjaman. 

  1. Proses pengajuan relatif cepat dan mudah

Dalam prosesnya, mengajukan pinjaman KUR BRI dinilai tidak terlalu menyulitkan. Bahkan, pelaku UMKM sebagai calon debitur dapat mengisi formulir pengajuan melalui online atau Handphone.

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: BRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah