BPNT Cair Oktober! Yuk Segera Cek Penerima Bansos Kartu Sembako Lewat HP

- 8 Oktober 2023, 11:32 WIB
BPNT Cair Oktober! Segera cek penerimanya di laman cekbansos.kemensos.go.id.
BPNT Cair Oktober! Segera cek penerimanya di laman cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA/Makna Zaezart

PR TASIKMALAYA - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau dikenal dengan Kartu Sembako saat ini sudah mulai disalurkan di beberapa daerah oleh Kementerian Sosial (Kemensos) untuk periode Oktober 2023. 

Bagi yang penasaran dengan bantuan sosial (bansos) ini, bisa dilakukan cek penerima BPNT bulan Oktober 2023 dengan membuka link cekbansos.kemensos.go.id. 

Sebab laman tersebut akan menyediakan informasi penerima BPNT dan informasi pencairan yang sedang dilakukan oleh Kemensos. 

Namun sebelum itu, pastikan bahwa Anda sudah memenuhi ketentuan sebagai penerima BPNT 2023 yakni salah satunya adalah tergolong sebagai keluarga miskin atau rentan miskin.

Baca Juga: Alhamdulillah Cair Lagi! Cek Link Ini untuk Ketahui Penerima BPNT Tahap 4, Adakah Namamu?

Kemudian penerima bukan bagian dari ASN, Polri atau TNI karena ketiga golongan ini dinilai tidak cocok untuk menerima bantuan sosial dari Kemensos. 

Setelah itu, besaran bantuan yang akan diterima oleh penerima BPNT 2023 khususnya bulan Oktober adalah sebesar Rp200.000 per penerima. 

Bansos tersebut nantinya harus dimanfaatkan oleh penerima untuk membeli kebutuhan sehari-hari berupa beras, telur dan sembako lainnya. 

Baca Juga: Kembali Menorehkan Prestasi, THE BEST Menjadi Album BTS ke-12 yang Raih Sertifikasi Perak BRIT

Halaman:

Editor: Wulandari Noor


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x