Cara Daftar Bansos BPNT Tahap 4 Oktober 2023, Hanya Pakai HP!

- 2 Oktober 2023, 19:10 WIB
Ilustrasi handphone asli milik Brigadir J yang masih dicari oleh Polri
Ilustrasi handphone asli milik Brigadir J yang masih dicari oleh Polri /Pixabay/ moritz320/

PR TASIKMALAYA - Simak cara daftar program bantuan sosial (bansos) berupa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau bansos BPNT dari pemerintah. Caranya mudah hanya dengan menggunakan HandPhone (HP).

Program bansos BPNT adalah program bantuan yang disediakan oleh pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos). Adapun tujuannya adalah untuk membantu masyarakat miskin dan/atau rentan miskin.

Setiap tahunnya, pemerintah akan menyalurkan bantuan dalam program bansos BPNT hingga Rp. 4,2 juta. Dimana penyalurannya akan dibagi dalam setiap tahapan yang tersedia.

Terhitung dalam satu tahap penyaluran, umumnya akan mendapatkan dana bantuan sebesar Rp. 200 ribu. Sementara bulan Oktober 2023 ini masuk dalam tahap 4 penyaluran bansos BPNT.

Baca Juga: Cek Daftar Penerima Bansos BPNT, Cair Rp200 Ribu di Bulan Oktober 2023

Oleh karenanya, bagi Anda yang membutuhkan dana bantuan dari pemerintah guna menunjang kebutuhan pokok berupa pangan. Dapat segera memastikan diri terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Artinya, secara tidak langsung masyarakat yang belum terdaftar sebagai KPM dalam DTKS Kemensos tidak dapat menerima bansos BPNT di tahap 4 Oktober 2023.

Agar dapat merasakan bantuan dana dari pemerintah berupa bansos BPNT 2023, Anda harus segera mendaftarkan diri dengan cara yang akan dipaparkan dalam artikel ini.

Adapun cara daftar bansos BPNT dapat dilakukan melalui dua jalan, yakni melalui offline atau melalui online (HP). Berikut kami paparkan terlebih dahulu cara daftar bansos BPNT melalui offline secara langsung.

Halaman:

Editor: Thytha Surya Swastika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x