Pasti Ditolak, Jika Kamu Melakukan 3 Hal ini Saat Ajukan Pinjaman KUR BRI!

- 26 September 2023, 13:13 WIB
Ilustrasi - Ada tiga hal yang tidak boleh Kamu lakukan jika tidak mau ditolak saat melakukan pengajuan pinjaman KUR BRI 2023.
Ilustrasi - Ada tiga hal yang tidak boleh Kamu lakukan jika tidak mau ditolak saat melakukan pengajuan pinjaman KUR BRI 2023. /Unsplash/Mufid Majnun

PR TASIKMALAYA - Meskipun pengajuan pinjaman KUR (Kredit Usaha Rakyat) yang disediakan pihak Bank BRI mudah dilakukan, namun ada beberapa syarat yabg harus dilakukan para calon debitur.

Ada juga tiga hal penting yang tidak boleh dilakukan dan ini perlu diingat agar Kamu tidak ditolak saat melakukan pengajuan pinjaman KUR BRI 2023.

Pastikan pengajuan pinjaman KUR BRI Kamu diterima dan dapatkan modal hingga ratusan juta rupiah. Dengan itu, Kamu bisa mengembangkan usaha dengan modal yang didapat dari pinjaman tersebut.

Jadi, simaklah di bawah ini tiga hal yang tidak boleh Kamu lakukan jika tak mau pengajuan pinjaman modal KUR BRI Kamu ditolak mentah-mentah!

Baca Juga: Belum Usai! Gojo Satoru Bisa Bangkit dari Kematian di Jujutsu Kaisen 237 karena Faktor Ini

1. Memasukkan jumlah pinjaman lebih dari batas plafond

Perlu diketahui bahwa ada tiga jenis KUR BRI, di antaranya yakni KUR Mikro Bank BRI, KUR Kecil Bank BRI, serta KUR TKI Bank BRI di mana masing-masing menyediakan jumlah plafond maksimal yang berbeda-beda.

Untuk KUR Mikro Bank BRI, maksimal pinjaman yang bisa Kamu ambil yakni Rp 50 juta, untuk KUR Kecil BRI maksimal pinjaman sampai Rp 500 juta, sedangkan untuk KUR TKI BRI hanya memiliki maksimal pinjaman Rp 25 juta.

Nah saat melakukan pengajuan, Kamu akan dminta mengisi jumlah uang yang akan Kamu pinjam. Usahakan tidak melebih batas plafond yang ditetapkan di masing-masing jenisnya. Karena jika melebihi batas tersebut, otomatis pengajuan Kamu akan ditolak.

Baca Juga: Belum Usai! Gojo Satoru Bisa Bangkit dari Kematian di Jujutsu Kaisen 237 karena Faktor Ini

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah