Cair Modal Magang ke Luar Negeri, Siapkan Surat-surat Ini Pinjam Uang Mudah di Mandiri

- 17 September 2023, 15:13 WIB
Ilustrasi uang pinjaman dari bank untuk modal berngkat magang kerja ke luar negeri.
Ilustrasi uang pinjaman dari bank untuk modal berngkat magang kerja ke luar negeri. /Unsplash/ Mufid Majnun

PR TASIKMALAYA - Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang disediakan oleh Bank Mandiri merupakan alternatif yang sangat berguna bagi mereka yang berencana untuk bekerja atau menjalani magang kerja di luar negeri.

Sistem suku bunga yang rendah sekitar 6 persen per tahun dan persyaratan yang relatif mudah akan mempermudah proses peminjaman melalui program KUR ini, menjadikannya pilihan yang ideal bagi para calon pekerja migran.

Program KUR ini juga memberikan kemungkinan pinjaman hingga Rp100 juta, yang bergantung pada perhitungan yang telah ditentukan oleh Kementerian Ketenagakerjaan.

Jangka waktu pinjaman yang tersedia biasanya sejalan dengan periode kontrak kerja di luar negeri atau paling lama selama 3 tahun.

Baca Juga: Ingin Dapatkan Modal Usaha? Lengkapi Dulu Persyaratan Pengajuan Pinjaman KUR BRI 2023 Ini

Salah satu keuntungan utama dari program KUR Mandiri ini adalah tidak adanya persyaratan jaminan yang harus dipenuhi oleh para peminjam yang membutuhkan modal untuk bekerja di luar negeri.

Bagi yang tertarik untuk mengajukan pinjaman melalui program KUR Mandiri tahun 2023, ada beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi.

Salah satunya adalah usia minimal calon pekerja migran, yang harus berusia setidaknya 18 tahun. Namun, perlu ada surat izin dari orang tua untuk mereka yang belum mencapai usia tersebut, yang memberikan izin untuk bekerja di luar negeri.

Berikut adalah dokumen-dokumen yang diperlukan saat mengajukan pinjaman KUR Mandiri:

Halaman:

Editor: Al Makruf Yoga Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x