Simulasi Tabel Angsuran KUR BRI 2023, Cicilan Paling Kecil Rp3 Juta dengan Tenor 5 Tahun

- 14 September 2023, 20:16 WIB
Ilustrasi - ciri UMKM yang bisa dapat pinjaman Rp 100 juta dengan angsuran Rp 1 jutaan tanpa jaminan. Ajukan KUR BRI secara online.
Ilustrasi - ciri UMKM yang bisa dapat pinjaman Rp 100 juta dengan angsuran Rp 1 jutaan tanpa jaminan. Ajukan KUR BRI secara online. /Dok. BRI

PR TASIKMALAYA - Para pelaku usaha khususnya UMKM nampaknya saat ini tidak perlu pusing dengan urusan modal. Pasalnya, salah satu fasilitas pinjaman yang saat ini ditawarkan adalah Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank BRI.

KUR BRI 2023 tentunya menawarkan kemudahan pinjaman modal mulai dari Rp50 juta, Rp100 juta, Rp200 juta hingga nominal lainnya.

Selain itu, syarat untuk mengajukan KUR BRI 2023 pun cukup mudah dan tentunya sangat membantu pelaku UMKM untuk mengembangkan usaha dan menambah modal.

Sebelum mengajukan pinjaman, hal yang dipertanyakan adalah simulasi tabel angsuran. Di artikel akan menjelaskan hal tersebut untuk mempermudah para pelaku UMKM yang akan mengajukan KUR BRI 2023.

Baca Juga: Khusus untuk Pelaku UMKM, Segera Siapkan Syarat Ini Jika Akan Mengajukan Pinjaman KUR Mandiri

Simulasi Tabel Angsuran KUR BRI 2023

Melalui simulasi tabel angsuran ini, calon peminjam akan mendapatkan gambaran tentang bagaimana nantinya harus membayar pinjaman atau membayar cicilan.

Adapun simulasi tabel angsuran KUR BRI 2023 dalam artikel ini adalah dengan plafon pinjaman Rp200 juta. Komponen yang terdapat dalam tabel tersebut meliputi pinjaman pokok, suku bunga, tenor dan jumlah angsuran per bulannya.

KUR BRI 2023 dengan plafon pinjaman Rp10 juta hingga Rp500 juta dikenakan bunga sebesar 6 sampai 9 persen. Artinya, jika mengajukan pinjaman Rp200 juta, maka akan dikenakan bunga 6-9 persen yang akan efektif per tahun.

Baca Juga: Berniat Ajukan Pinjaman KUR Mandiri? Ketahui Hal Ini Terlebih Dahulu!

Halaman:

Editor: Thytha Surya Swastika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x