Cara Daftar Bansos BPNT 2023 Mudah dan Cepat, Bisa Lewat HP!

- 12 September 2023, 07:47 WIB
Berikut cara daftar bansos BPNT 2023 baik melalui online dengan HP atau secara offline.
Berikut cara daftar bansos BPNT 2023 baik melalui online dengan HP atau secara offline. /Unsplash/Firmbee

PR TASIKMALAYA - Simak cara daftar bansos BPNT 2023 dengan langkah-langkah yang mudah dan cepat. Baik melalui online atau HandPhone (HP) atau melalui offline secara langsung.

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) telah mempersiapkan layanan bantuan sosial berupa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT 2023) yang diperuntukkan bagi masyarakat miskin atau rentan miskin.

Nantinya, melalui program bansos BPNT 2023 masyarakat dapat berkesempatan untuk mendapatkan dana bantuan sebesar Rp200.000 untuk kebutuhan belanjaan pangan.

Namun, program bansos BPNT 2023 tentu terikat dengan syarat dan ketentuan di dalamnya. Salah satunya adalah masyarakat yang ingin mendapatkan dana bantuan harus terlebih dahulu terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Baca Juga: Tes IQ: Gawat Darurat! Tim Ahli Bedah ini Undang Kamu untuk Temukan Perbedaan Gambar, Buktikan Kamu Hebat

Oleh karenanya, masyarakat yang hingga detik ini masih belum mendaftar dalam program bansos BPNT 2023 harus sesegera mungkin melakukan pendaftaran. Hal itu agar berpeluang mendapatkan dana bantuan setiap tahapannya.

Dalam artikel ini akan dipaparkan cara daftar bansos BPNT 2023 dengan mudah dan cepat. Adapun cara daftar program tersebut dapat melalui dua opsi, yakni melalui online atau offline.

Cara daftar bansos BPNT 2023 online

Pertama, pastikan telah menginstal aplikasi Cek Bansos. Jika tidak, dapat melalui situs resmi Cek Bansos untuk melakukan pendaftaran.

Baca Juga: Usai Kebakaran Kawasan Bromo, Pasangan Prewed Terancam Denda Nilai Fantastis

Halaman:

Editor: Aghnia Nurfitriani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x