Kunci Sukses Dapat Pinjaman KUR BRI: Dijamin Cair dan Disetujui oleh Bank

- 31 Agustus 2023, 18:17 WIB
Ilustrasi Bank BRI.
Ilustrasi Bank BRI. /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

PR TASIMALAYA – Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) menjadi salah satu solusi bagi yang membutuhkan pembiayaan modal kerja atau investasi.

KUR BRI 2023 dibuka sampai dengan bulan Desember dengan berbagai macam jenis yakni Super Mikro, Mikro, Kecil, dan untuk tenaga kerja Indonesia (TKI) atau tenaga migran.

Pengajuan pinjaman ini bisa dibilang gampang-gampang sudah sehingga diperlukan strategi agar pengajuan disetujui oleh BRI.

Selain kriteria umun, ada beberapa hal lain yang menjadi penentu diterima atau tidaknya pengajuan KUR BRI seseorang.

Baca Juga: 9 Quotes Terbaik Memyambut Bulan September 2023: Wishing You a Wonderful Month

Berikut adalah kunci sukses dalam mengajukan pinjaman agar disetujui oleh bank dan mendapatkan pembiayaan untuk pelaku usaha.

Penuhi Kriteria

Calon debitur harus memenuhi kriteria usia minimal 21 tahun atau sudah menikah, serta minimal 18 tahun untuk KUR TKU. Mereka juga tidak boleh pernah menerima kredit atau pembiayaan untuk investasi atau modal kerja komersial, kecuali jika terkait dengan konsumsi rumah tangga, memiliki skala yang sama, atau merupakan pinjaman berbasis digital.

Siapkan Dokumen

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek PKH 2023 Tahap 3

Calon debitur harus menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), fotokopi Kartu Keluarga (KK), fotokopi akta nikah/cerai bagi yang sudah menikah/cerai, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) jika limit di atas Rp50 juta, dan kepesertaan BPJS Tenaga Kerja (BPJSTK) khusus untuk KUR Kecil dan KUR dengan plafon di atas Rp100 juta.

Halaman:

Editor: Al Makruf Yoga Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah