Strategi Jitu Pinjaman KUR BRI Cepat Disetujui, Dijamin Mudah ACC dan Dana Cair

- 27 Agustus 2023, 19:25 WIB
Ilustrsi BRI. Gunakan strategi jitu saat mengajukan KUR agar mudah di-acc bank.
Ilustrsi BRI. Gunakan strategi jitu saat mengajukan KUR agar mudah di-acc bank. /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

PR TASIKMALAYA – Kredit Usaha Rakyat (KUR) merupakan salah satu pinjaman yang sangat bermanfaat bagi UMKM di Indonesia. BRI jadi bank penyalur program tersebut.

Mengajukan KUR BRI 2023 sangatlah mudah namun sayangnya belum tentu disetujui atau di-acc oleh bank karena berbagai macam faktor.

Penting untuk menerapkan strategi yang jitu agar pengajuan pinjaman KUR di BRI bisa disetujui. Strategi diperlukan untuk mengurangi kemungkinan ditolaknya kredit.

Bagaimana cara memastikan bahwa permohonan pinjaman Anda kemungkinan besar disetujui oleh bank? Berikut beberapa strategi yang dapat diterapkan.

Baca Juga: 4 Hal yang Harus Dilakukan agar Wajah Sehalus Kulit Bayi! Wanita Wajib Tahu

Pertahankan Skor Kredit (BI Checking) yang Baik

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah menjaga skor kredit yang baik. Skor kredit adalah catatan historis pinjaman atau kredit yang pernah Anda ajukan di lembaga peminjaman dana legal apa pun.

BRI akan melihat bagaimana Anda mengelola kewajiban pembayaran, mulai dari pinjaman rumah, kendaraan, hingga barang elektronik. Skor kredit yang baik akan membuktikan bahwa Anda memiliki kemampuan untuk membayar pinjaman tepat waktu.

Skor kredit yang buruk akan menyulitkan Anda mendapatkan pinjaman. Cek berkala dan lakukan perbaikan agar lolos BI Checking.

Baca Juga: Panas-panas Enaknya Nyeblak! 5 Warung Seblak yang Buka di Hari Minggu Lengkap dengan Alamat dan Ratingnya

Penuhi Persyaratan KUR

Setiap bank memiliki persyaratan berbeda dalam memberikan pinjaman termasuk program KUR BRI 2023. Namun, pada umumnya, Anda perlu menyiapkan dokumen seperti KTP, Kartu Keluarga, slip gaji, NPWP, buku tabungan, serta dokumen kepemilikan aset.

Halaman:

Editor: Al Makruf Yoga Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah