Sudah Mulai Disalurkan, Cek Daftar Penerima BPNT Agustus 2023 Melalui Link cekbansos.kemensos.go.id

- 10 Agustus 2023, 19:20 WIB
Simak berikut cara-cara mengenai langkah untuk mengecek daftar nama penerima bansos BPNT yang disalin pada Agustus 2023.
Simak berikut cara-cara mengenai langkah untuk mengecek daftar nama penerima bansos BPNT yang disalin pada Agustus 2023. /Unplash/Muhammad Daudy/

PR TASIKMALAYA - Kabar bahagia kembali datang dari pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) yang akan segera menyalurkan berbagai jenis bantuan sosial (bansos), termasuk Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Dikabarkan, bahwa bulan Agustus 2023 merupakan periode pencairan bansos BPNT untuk para masyarakat yang membutuhkan.

Sehingga, segeralah cek nama Anda melalui daftar penerima bansos BPNT secara online menggunakan HP di link resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Kemensos, simak berikut ulasan lengkap soal BPNT dan cara mengecek nama penerima hanya melalui HP.

Baca Juga: Segera TAMAT! Jadwal Tayang dan Bocoran Cerita Drama Heartbeat Episode 15

BPNT atau istilah lainnya Kartu Sembako, merupakan upaya pemerintah dalam membantu masyarakat miskin dalam pemenuhan kebutuhan pangan sehari-hati serta asupan gizi yang layak.

Nilai bansos BPNT Rp2,4 juta per tahun, disalurkan setiap bulan menjadi Rp200.000 per bulannya. Penerima bansos ini ditargetkan untuk per Kepala Keluarga (KK).

Selain itu, ada beberapa kategori yang berhak menerima bansos BPNT di bulan Agustus 2023 tersebut, di antaranya:

1. Lanjut usia (di atas 70 tahun) berhak menerima bansos PKH Rp2,4 juta  per tahun. 

Halaman:

Editor: Aghnia Nurfitriani

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x