Strategi dan Panduan Pengajuan Pinjaman KUR BRI bagi Pelaku UMKM Agar Modal serta Usaha Berjalan Baik

- 27 Juli 2023, 18:16 WIB
Berikut strategi sekaligus panduan lengkap bagi pelaku UMKM yang hendak mengajukan pinjaman KUR BRI agar modal usaha yang didapatkan digunakan dengan baik dan benar.
Berikut strategi sekaligus panduan lengkap bagi pelaku UMKM yang hendak mengajukan pinjaman KUR BRI agar modal usaha yang didapatkan digunakan dengan baik dan benar. /Pixabay/Iqbal Stock

PR TASIKMALAYA - Bank BRI melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI memberikan peluang pinjaman bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Di mana kebutuhan modal yang dibutuhkan pelaku UMKM dapat ditunjang melalui pinjaman KUR BRI. Sebab dengan mengajukan pinjaman KUR BRI, pelaku UMKM akan mendapatkan potensi untuk memiliki modal besar.

Namun, dalam proses pengajuannya, KUR BRI juga memiliki beberapa syarat pengajuan pinjaman tersendiri. Dimana untuk tak hanya membuat pelaku UMKM mendapatkan pinjaman, tetapi juga agar pinjaman KUR BRI dapat dimanfaatkan dengan baik dan benar.

Dalam hal ini, perlu diketahui strategi panduan lengkap mengenai pengajuan pinjaman KUR BRI, agar pelaku UMKM dapat memanfaatkan modal dari pinjaman yang diajukan dengan baik dan benar. 

Baca Juga: Update Hasil Japan Open 2023 Babak 16 Besar, Hendra-Ahsan dan Febriana-Amalia ke Perempatfinal

Berikut dipaparkan panduan lengkap dan strategi jitu untuk mengajukan pinjaman KUR BRI agar pelaku UMKM bisa menggunakannya dengan baik, sebagaimana dilansir PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari laman resmi BRI.

1. Siapkan dokumen pribadi, usaha dan laporan keuangan

Langkah pertama yang harus dilakukan pelaku UMKM dalam mengajukan pinjaman KUR BRI adalah mempersiapkan dokumen secara pribadi. Seperti menyiapkan Kartu Keluarga (KK), Nomor Induk Kependudukan (NIK), hingga Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Selain itu, siapkan juga berkas-berkas mengenai usaha yang digeluti. Seperti yang paling penting, yakni surat izin usaha. Sebelum nantinya juga melampirkan laporan keuangan dengan rinci dan jelas.

Baca Juga: Kritikus Musik Kim Young Dae Puji Album Debut Solo V BTS, Singgung Keunikan Suara

Halaman:

Editor: Aghnia Nurfitriani

Sumber: BRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x