Butuh Modal Usaha? KUR BRI Jadi Solusinya: Perhatikan Syarat Dapatkan Pinjaman ini!

- 23 Juni 2023, 09:07 WIB
Ilustrasi - Simak berikut ini adalah syarat-syarat untuk bisa dengan mudah mendapatkan pinjaman KUR BRI untuk modal usaha.
Ilustrasi - Simak berikut ini adalah syarat-syarat untuk bisa dengan mudah mendapatkan pinjaman KUR BRI untuk modal usaha. /Pixabay/Igbalnuril

PR TASIKMALAYA - Saat membuka usaha, Kita tentunya membutuhkan modal, apalagi jika bisnis yang direncanakan itu besar. Dengan ini, KUR BRI bisa jadi solusinya.

KUR BRI akan membantu para pengusaha untuk mendapatkan modal yang besar hingga mencapai Rp 500 juta.  Hal ini tentunya memudahkan bagi pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah). 

Meski begitu, KUR BRI ini tidak bisa didapatkan secara cuma-cuma. Ada beberaoa syarat yang memang harus dipenuhi oleh para debitur ketika mengajukan pinjaman.

Agar lebih mudah mendapatkan pinjaman KUR BRI ini, Kami sudah menyediakan informasi mengenai syarat apa saja yang harus Kamu penuhi. Simak di bawah ini ya!  

Baca Juga: Prakiraan Cuaca di Tasikmalaya pada Jumat, 23 Juni 2023: Mulai dari Cerah Berawan hingga Berawan

Syarat yang harus dipenuhi

1. Dokumen data diri

Rasanya semua hal yang berhubungan dengan keuangan, seperti pinjaman dan tabungan membutuhkan dokumen data diri yang jelas.

Begitupun dengan KUR BRI yang membutuhkan dokumen data diri dari para debitur, agar jelas siapa yang meminjam dan bagaimana prospek pembayaran ke depannya yang dilakukan si peminjam. 

Jangan salah! Dokumen data diri ini bisa dibilang adalah jaminan utama dari debitur ketika melakukan pinjaman. Jadi persiapkan dokumen seperti KTP, NPWP, KK dengan sebaik-baiknya dan sejujur-jujurnya. 

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x