Cara Cek Penerima Bansos PKH Juni 2023 Selain Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id

- 18 Juni 2023, 10:46 WIB
Ilustrasi uang tunai. Bansos PKH 2023 Juni Cair Tanggal Berapa? Cek Jadwal dan Cara Daftarnya yang Mudah Lewat Online.*
Ilustrasi uang tunai. Bansos PKH 2023 Juni Cair Tanggal Berapa? Cek Jadwal dan Cara Daftarnya yang Mudah Lewat Online.* /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

PR TASIKMALAYA - Pencairan Program Keluarga Harapan (PKH) di bulan Juni 2023 ini tentunya segera dicairkan. Namun, untuk di beberapa daerah kemungkinan bantuan sosial (bansos) ini sudah mulai memasuki tahap pencairan.

Bagi Anda yang belum menerima bansos PKH yang dijadwalkan cair pada bulan Juni 2023, Anda bisa langsung mengecek daftar penerima melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Selain melalui laman dan link cekbansos.kemensos.go.id, Anda bisa melakukan pengecekan melalui cara lain dan dapat dilakukan hanya dengan menggunakan handphone (HP).

Ada cara lain untuk bisa mengecek daftar penerima PKH Juni 2023. Tentunya, ini juga merupakan laman resmi untuk mengecek bansos PKH yang dijadwalkan akan cari pada Juni 2023.

Baca Juga: Cara Daftar Bansos 2023 PKH, Dapat hingga Rp750 Ribu

Perlu diketahui jika penerima manfaat bansos PKH Juni 2023 dibagi menjadi beberapa kategori dengan besaran nominal bantuan yang berbeda-beda.

Mulai dari ibu hamil hingga anak usia 0-6 tahun dengan nominal bantuan Rp3 juta satu tahun, Rp2.4 juta untuk penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia).

Kemudian anak sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA sebesar Rp4 juta satu tahun. Adapun syarat penerima bansos PKH adalah merupakan warga nega Indonesia, terdaftar di DTKS dan sudah mengusulkan PKH di salah satu kategori dan masuk dalam kategori wara miskin atau rentan miskin.

Lantas, di mana tempat mengecek bansos PKH Juni 2023 selain di cekbansos.kemensos.go.id? Ternyata, bantuan ini juga bisa dicek malalui aplikasi Cek Bansos Kemensos.

Halaman:

Editor: Thytha Surya Swastika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x