Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima BPNT Mei 2023 Lewat HP

- 20 Mei 2023, 09:18 WIB
Ilustrasi - cek penerima BPNT 2023 lewat HP dengan mengakses link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - cek penerima BPNT 2023 lewat HP dengan mengakses link cekbansos.kemensos.go.id. /Antara/Arif Firmansyah/

PR TASIKMALAYA - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako kali ini kembali digulirkan pemerintah untuk periode Mei 2023. Bantuan sosial (bansos) ini diberikan sebesar Rp200.000 per penerima yang namanya terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Keluarga yang merasa pernah mendapat bansos sebelumnya bisa kembali mendapat BPNT Kartu Sembako asalkan terdata di DTKS sebagai penerima bantuan 2023, dan untuk mengetahuinya bisa dilakukan pengecekkan secara online. 

Masyarakat bisa mengakses link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima BPNT bulan Mei 2023 menggunakan handphone (HP). Pengecekkan secara online ini terbilang mudah karena masyarakat hanya perlu menyiapkan kuota internet dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai data rujukan. 

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa Kementerian Sosial (Kemensos) memiliki ketentuan terkait penerima bansos Kartu Sembako 2023, yakni hanya keluarga miskin dan rentan miskin saja yang berhak mendapat BPNT. 

Baca Juga: Warga dengan Kriteria Ini Bisa Dapat BPNT 2023, Cek Syaratnya di Sini!

Kemudian keluarga miskin tersebut juga harus sudah terdaftar di DTKS karena Kemensos hanya akan menyalurkan BPNT Kartu Sembako berdasarkan database DTKS. 

Biasanya Kemensos menggulirkan bansos Kartu Sembako sebesar Rp200.000 per bulan untuk satu orang penerima. Namun tak jarang, Kemensos menyalurkan bantuan ini langsung beberapa bulan dikarenakan suatu hal. 

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x