Bansos PKH Tahap 2 2023 Kapan Cair? Simak Jawaban dan Cek Penerimanya di Sini

- 12 Mei 2023, 08:40 WIB
Ilustrasi - Berikut informasi jadwal bansos PKH tahap 2 2023 cair, dan cara cek penerima di laman cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Berikut informasi jadwal bansos PKH tahap 2 2023 cair, dan cara cek penerima di laman cekbansos.kemensos.go.id. /Antara/Adwit B Pramono/

PR TASIKMALAYA - Menjelang pertengahan bulan Mei, tak sedikit masyarakat kurang mampu yang belum mendapat bantuan sosial (bansos) dari pemerintah, tepatnya bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). 

Padahal semestinya Kementerian Sosial (Kemensos) sudah menyalurkan bansos PKH untuk periode tahap 2. Lantas kapan bansos PKH tahap 2 2023 cair? simak jawabannya dengan membaca artikel ini sampai selesai. 

Kemudian akan tersedia pula cara cek penerima bansos PKH 2023 tahap 2 dengan menggunakan link resmi cekbansos.kemensos.go.id sekaligus informasi nominal bantuan. 

Namun sebelum itu, perlu diingat bahwa bantuan PKH 2023 bukan bantuan yang bisa didapat oleh seluruh masyarakat miskin. Sebab bansos ini mempunyai ketentuan yang berbeda dari bantuan lainnya. 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos PKH Tahap 2 Pakai KTP

Selain masyarakat dari keluarga miskin dan rentan miskin, Kemensos juga menetapkan syarat kategori khusus bagi penerima PKH 2023 yang terbagi menjadi 5 kriteria. 

Kelima kriteria penerima bansos PKH adalah ibu hamil atau nifas, anak usia dini 0-6 tahun, penyandang disabilitas berat, anak sekolah dan lanjut usia (lansia). Keluarga yang memenuhi salah satu kriteria akan mendapat bantuan tahap 2 dengan nominal yang berbeda-beda. 

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x