KUR BRI, Bantuan Modal Usaha Tanpa Jaminan di Bulan Ramadhan 2023

- 14 Maret 2023, 15:35 WIB
 Ilustrasi – Berikut informasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI yang bisa jadi opsi pinjaman untuk modal usaha di bulan Ramadhan 2023.
Ilustrasi – Berikut informasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI yang bisa jadi opsi pinjaman untuk modal usaha di bulan Ramadhan 2023. /Antara/

PR TASIKMALAYA - Menjelang datangnya bulan Ramadhan, banyak program yang digelar oleh berbagai lembaga dan instansi, salah satunya adalah program Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank Rakyat Indonesia (BRI). 

Program ini memberikan bantuan modal usaha tanpa jaminan kepada masyarakat yang ingin memulai usaha atau mengembangkan usahanya.

Dalam artikel ini, kita akan membahas secara rinci mengenai program KUR BRI yang akan diadakan di bulan Ramadhan 2023.

Baca Juga: Dinilai Tak Pantas, Salah Satu Adegan The Glory 2 Ini Tuai Kritik Warganet

Apa itu KUR BRI?

Sebelum membahas program KUR BRI di bulan Ramadhan 2023, ada baiknya kita memahami terlebih dahulu tentang program KUR BRI secara umum.

KUR BRI atau Kredit Usaha Rakyat Bank Rakyat Indonesia adalah program kredit yang diperuntukkan bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang ingin memulai usaha atau mengembangkan usahanya.

Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang ingin berwirausaha dan memberikan kemudahan dalam memperoleh akses pembiayaan.

Baca Juga: Usai Adegan Rekonstruksi, LPSK Tolak Perlindungan Kasus Hukum Agnes Gracia

KUR BRI memiliki syarat-syarat yang cukup mudah untuk dipenuhi oleh masyarakat. Syaratnya antara lain, memiliki usaha yang bergerak dalam bidang perdagangan, jasa, atau produksi; memiliki usaha yang sudah berjalan minimal selama 6 bulan; dan memiliki identitas yang jelas seperti KTP atau SIM.

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: BRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah