Cara agar Kartu Prakerja Tetap Aktif, Simak Sebelum Terlambat!

- 25 Februari 2023, 18:12 WIB
Ketahui cara agar kartu Prakerja tetap aktif.
Ketahui cara agar kartu Prakerja tetap aktif. /Dok. Prakerja/

PR TASIKMALAYA - Kelolosan Kartu Prakerja Gelombang 48 sudah diumumkan, selamat bagi yang beruntung, pengumuman ini menjadi sesuatu yang sangat ditunggu-tunggu oleh pendaftar ada gelombang 48.

Akan tetapi harus hati-hati, Kartu Prakerja bisa non-aktif bila tidak membeli pelatihan setelah 15 hari sejak pengumuman kelolosan. Jangan ditunda-tunda lagi kesempatan ini, segera pilih pelatihan-pelatihan yang anda inginkan, jika kepesertaan dari kartu Prakerja dicabut, kedepannya tidak akan bisa mengikuti pendaftaran lagi.

"Untuk kamu yang lolos, segera beli pelatihan pertama sekarang ya, jangan ditunda-tunda hingga batas akhir pembelian pertama," tulis akun @prakerja.go.id.

Cara pertama dan menjadi langkah awal supaya Prakerja tetap aktif. Bagi yang lolos, setelah ada pengumuman bisa langsung membeli berbagai pelatihan yang tersedia. Untuk pembeliannya sudah disediakan saldo di dalam akun peserta. Jika tidak dipakai sampai habis batas pembelian pertama, maka saldo dalam akun peserta akan hangus, saldo tersebut dikembalikan ke Kas Umum Negara (KUN) yang dipegang oleh Bendahara Umum.

Baca Juga: Dirjen Pajak Himbau Warga untuk Laporkan Pegawai yang Tidak Profesional

"Maksimalkan beasiswa pelatihan yang diberikan dengan beli lebih dari satu pelatihan, pilih pelatihan sesuai minat dan keinginan kamu ya!" tambahnya.

Pada program Kartu Prakerja gelombang 48 ini, disediakan delapan bidang pelatihan, diantaranya bidang bisnis, perkantoran, manufaktur, ekonomi kreatif, teknik, pertanian, jasa perorangan, dan bidang kesehatan.

Waktu pelatihan gelombang 48 Berbeda dengan periode sebelumnya, yang hanya enam jam, berubah menjadi 15 jam.

15 jam waktu pelatihan tersebut bukan pada satu hari, tapi itu waktu keseluruhan. Adapun rinciannya adalah untuk luring (offline) maksimal selama 8 jam per hari, sedangkan untuk daring (online) maksimal tiga jam per hari.

Baca Juga: Ant-Man and the Wasp Quantumania: 7 Cameo Populer MCU yang Luput dari Perhatian Penonton

Halaman:

Editor: Al Makruf Yoga Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x