Distribusi Dana Bansos PKH Tahap 3 yang Cair Juli 2022, Cek Kepesertaan Anda melalui cekbansos.kemensos.go.id

- 8 Juli 2022, 09:14 WIB
Ilustrasi bansos. Diketahui bansos tahap 3 akan cair pada Juli 2022, berikut cara untuk cek penerima di laman cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi bansos. Diketahui bansos tahap 3 akan cair pada Juli 2022, berikut cara untuk cek penerima di laman cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/

PR TASIKMALAYA – Penyaluran bansos atau bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) saat ini sudah memasuki pencairan tahap 3, sebagaimana yang dijadwalkan.

Bansos PKH tahap 3 yang cair pada bulan Juli 2022 dan waktu penyalurannya dilakukan berdasarkan ketentuan pemerintah.

Diketahui Kementerian Sosial (Kemensos) menetapkan anggaran untuk program bansos PKH di tahun 2022 adalah sebesar Rp 28,7 triliun.

Berdasarkan anggraan yang fantastis tersebut Anda berkesempatan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) PKH 2022.

Baca Juga: PKH Tahap 3 Tahun 2022 Kapan Cair? Simak Jadwal dari Kemensos dan Cara Cek Penerima BLT

Apabila Anda ingin mendapatkan informasi bansos PKH 2022 tahap 3 yang cair bulan juli, bacalah artikel ini sampai dengan selesai.

Dilansir PikiranRakyat-Tasikmalaya.com pada laman resmi Kemensos pada Jumat, 8 Juli 2022, PKH adalah Program pemberian bantuan sosial yang diberikan pemerintah melalui Kemensos untuk Keluarga Miskin (KM) sebagai salah satu upaya mengurangi kemiskinan dan kesenjangan di masyarakat.

Penyaluran dana PKH tahap 3 tahun 2022 sudah mulai cair sejak tanggal 1 Juli 2022 lalu.

Apabila ingin memperoleh bansos PKH 2022 pastikan Anda telah terdaftar di DTKS Kemensos serta termasuk ke dalam tujuh kategori penerima PKH.

Halaman:

Editor: Ghassan Faikar Dedi

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x