Kapan PKH Ibu Hamil Tahap 3 2022 Cair? Cek Jadwal hingga Nama Penerima di Situs cekbansos.kemensos.go.id

- 27 Juni 2022, 09:10 WIB
Berikut informasi terkait jadwal hingga nama penerima bansos PKH untuk ibu hamil tahap 3 di cekbansos.kemensos.go.id.*
Berikut informasi terkait jadwal hingga nama penerima bansos PKH untuk ibu hamil tahap 3 di cekbansos.kemensos.go.id.* /Syalzhabillah/Pixabay

PR TASIKMALAYA - Program Keluarga Harapan (PKH) ibu hamil/nifas dari pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) untuk masyarakat miskin atau rentan miskin akan kembali diberikan pada penyaluran bansos tahap 3.

Sebelumnya, penyaluran bansos PKH ibu hamil/nifas tahap 2 sudah dilakukan dari bulan April sampai akhir Juni 2022.

Bansos PKH ibu hamil/nifas 2022 akan kembali diberikan pada tahap 3 penyaluran bantuan yang akan dilaksanakan di bulan Juli sampai September mendatang.

Lebih lengkapnya, simak uraian PKH ibu hamil 2022 dalam pencarian tahap 3 sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Kemensos.

Baca Juga: Tes IQ: Banyak yang Tidak Bisa Temukan 5 Perbedaan Gambar Rumah Ini Dalam 20 Detik, Jika Berhasil Kamu Cerdas!

Total dana bansos yang bakal diterima ibu hamil/nifas dari Program Keluarga Harapan 2022 sebesar Rp3 juta per tahun.

Dana tersebut akan diberikan secara empat tahap sepanjang tahun 2022, tahap pertama dan tahap kedua sudah dilakukan pada Januari - Maret dan April - Juni.

Tahap ketiga bakal diberikan pada bulan Juli - September dan tahap keempat akan disalurkan di bulan Oktober hingga Desember mendatang.

Meskipun penyaluran bansos PKH tahap 3 2022 dilaksanakan pada Juli nanti namun masyarakat sudah bisa mengecek nama penerima bantuan secara online.

Baca Juga: Keluarga Ucapkan Selamat Tinggal pada Dom Phillips, Seorang Jurnalis Inggris yang Terbunuh di Amazon

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah