Siapkan KTP dan KK untuk Dapat BPNT dan PKH Juni 2022, Ada Bansos Balita hingga Rp3 Juta di Link Ini

- 21 Juni 2022, 12:30 WIB
Simaklah berikut ini berbagai bantuan sosial dari Kemensos untuk masyarakat yang dapat dicairkan di bulan Juni 2022.
Simaklah berikut ini berbagai bantuan sosial dari Kemensos untuk masyarakat yang dapat dicairkan di bulan Juni 2022. /Kemensos

PR TASIKMALAYA - Daftar nama penerima bansos BPNT dan PKH menjadi hal yang sangat ingin diketahui oleh masyarakat Indonesia setiap bulannya.

Tidak sedikit masyarakat, yang belum mengetahui bagaimana dan dimana untuk melihat daftar nama penerima bansos BPNT dan PKH.

Apalagi, pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) akan kembali menyalurkan bansos BPNT dan PKH pada bulan Juni sampai akhir 2022 ini.

Sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Kemensos, berikut ulasan lengkap BPNT dan PKH 2022.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan HUT Kota Jakarta ke-495, Cocok untuk Jadi Caption

Perlu diketahui, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ini adalah bansos yang disalurkan kepada masyarakat miskin agar bisa memenuhi kebutuhan pangan dan gizi keluarganya dengan layak melalui pemenuhan sembako.

Dana yang diberikan dari bansos BPNT pada penerima bantuan, sebesar Rp2,4 juta yang akan disalurkan secara bertahap, dengan besaran Rp200 ribu per bulannya sepanjang tahun 2022.

Uang tersebut bisa langsung dibelanjakan untuk kebutuhan sembako seperti beras, daging, telur, sayur, buah dan lain sebagainya.

Berbeda dengan BPNT, bansos Program Keluarga Harapan (PKH) adalah bantuan sosial yang terdiri dari BLT untuk 7 kategori masyarakat.

Halaman:

Editor: Aghnia Nurfitriani

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x