Menko Airlangga Hartarto Yakin Ekonomi Indonesia pada Triwulan II-2021 Tumbuh Positif

- 4 Mei 2021, 15:33 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyakini ekonomi Indonesia pada triwulan II-2021 mulai tumbuh di zona positif dimana kisarannya 6,9 sampai 7,8 persen.*
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyakini ekonomi Indonesia pada triwulan II-2021 mulai tumbuh di zona positif dimana kisarannya 6,9 sampai 7,8 persen.* /Instagram.com/@airlanggahartanto_official

PR TASIKMALAYA - Airlangga Hartarto selaku Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian baru saja menyampaikan keyakinannya.

Dilansir Tasikmalaya.Pikiran-Rakyat.com dari laman Antara, Airlangga Hartarto menyakini ekonomi Indonesia pada triwulan II-2021 mulai tumbuh di zona positif.

Disebutkan Airlangga Hartarto, ekonomi Indonesia akan berada pada kisaran 6,9 persen-7,8 persen.

Baca Juga: Novel Baswedan Terancam Dipecat dari KPK, Bambang Widjojanto: Pembusukan di KPK Makin Degil dan Bengis

Hal ini dapat diraih tentu saja melalui sejumlah langkah kebijakan maupun stimulus yang diberikan pemerintah.

"Proyeksi di triwulan II-2021 ekonomi dapat tumbuh cukup tinggi di kisaran 6,9 persen sampai 7,8 persen," papar Airlangga Hartarto di Jakarta pada Selasa 4 Mei 2021.

Lebih lanjut, Airlangga Hartarto mengatakan, proyeksi itu lebih baik dari perekonomian triwulan I-2021 yang diprediksi masih tumbuh negatif atau kontraksi.

Baca Juga: Masih Tersegel, KPK akan Umumkan Hasil Tes Wawasan Kebangsaan dalam Waktu Dekat

Meski sejumlah indikator ekonomi menunjukkan adanya pemulihan, kisaran angka kontraksi Indonesia pada triwulan I-2021 yakni sebesar 0,5 persen-0,3 persen.

Halaman:

Editor: Asri Sulistyowati

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x