Indonesia Peringkat 102 Negara Terkorup, Sri Mulyani: Seluruh Kementerian Telah Melakukan Pencegahan Korupsi

- 13 April 2021, 15:30 WIB
Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati.
Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. /Instagram.com/@smindrawati

PR TASIKMALAYA – Menteri Keuangan (Menkeu) RI, Sri Mulyani Indrawati buka suara terkait korupsi di Indonesia.

Sri Mulyani Indrawati mengatakan, tindakan korupsi menjadi penghalang bagi Indonesia untuk menjadi negara dengan pendapatan tinggi.

Dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari ANTARA pada Selasa, 13 April 2021, Sri Mulyani juga menyeburkan, dibutuhkan upaya untuk mencegah agar Indonesia terhindar dari korupsi.

Baca Juga: Dihantam Kereta, Sebuah Mobil di Banten Hancur Bagian Depan

Mencegah dan membangun sistem yang anti koruptif secara komprehensif akan sangat menentukan apakah sebuah bangsa bisa meneruskan perjalanan menjadi berpendapatan tinggi,” kata Sri Mulyani.

Sri Mulyani Indrawati lebih lanjut mengatakan bahwa, tata kelola dan integritas merupakan pondasi yang luar biasa penting bagi Indonesia.

Selain itu, menurut Sri Mulyani Indrawati pemangku kepentingan juga memiliki dampak penting dalam membangun suatu integritas kejujuran dan menciptakan sistem yang dapat mendeteksi adanya tindakan koruptif.

Baca Juga: Dekat dengan Memes Pasca Putus dari Amanda Manopo, Billy Syahputra: Nilai Plusnya Dia Pintar

Terdapat tiga fokus penting untuk melakukan pencegahan korupsi yaitu: perizinan dan tata niaga, keuangan negara, dan penegakan hukum serta reformasi birokrasi menjadi langkah penting.

Halaman:

Editor: Tita Salsabila

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x