Utang Negara Capai Ribuan Triliun, Rocky Gerung: Kafilah Menggonggong, Anjingnya Jalan Terus

- 25 Januari 2021, 14:51 WIB
Pengamat politik Rocky Gerung.*
Pengamat politik Rocky Gerung.* /Tangkapan layar YouTube Rocky Gerung Official.

PR TASIKMALAYA - Pengamat Politik Rocky Gerung menanggapi langkah pemerintah yang memilih berutang untuk menyelesaikan permasalahan negara.

Rocky Gerung menilai, pemerintah kurang mempunyai kecerdasan akademis dalam menyelesaikan masalah negera.

“Kan kita belajar berutang untuk pembangunan itu, tapi kalau yang terjadi sebaliknya,” tutur Rocky Gerung sebagaimana yang dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari kanal Youtube Mardani Ali Sera yang diunggah pada 23 Januari 2021.

Baca Juga: Penunjukkan Budiman Sudjatmiko Dituduh Bagi-bagi Jatah, Muannas Alaidid: Dia Jelas Mumpuni

Namun, kekhawatiran di dalam ruang lingkup pemerintahan tetap saja ada, bahkan beberapa anggota DPR pun menuturkan bahwa selalu memberikan peringatan terhadap utang negara.

“Krisis dalam pembangunan harus disogok supaya bagian inner circle dari kekuasaan tidak berontak atau mundur dari kabinet karena itu hutang dipakai untuk menyogok itu, menyogok ASN supaya jangan risau dengan prosfek hutang mengutang kita,” tambah Rocky Gerung.

Rocky Gerung menilai bahwa saran yang dikeluarkan oleh DPR tidak hiraukan oleh pemerintah dan tetap saja keputusan menambah utang negara dilakukan.

Baca Juga: Tanggapi Pernyataan Mahfud soal Ambroncius Nababan, Roy Suryo: Diragukan Ketegasannya

“Ini bukan istilah anjing menggonggong kafilah jalan terus, ini justru kafilahnya menggonggong anjingnya jalan terus, itu sebenarnya yang terjadi tuh,” tambah Rocky Gerung.

Sebagai informasi, Kementerian Keuangan telah mencatat total utang pemerintah mencapai Rp6.074,56 triliun, bahkan bertambah Rp 1.257 triliun selama tahun 2020.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x