15 Pemulung Dapat Kesempatan Kerja di PT Waskita, Mensos Risma Beri Pesan ini

- 21 Januari 2021, 21:49 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini, Mensos Risma.
Menteri Sosial Tri Rismaharini, Mensos Risma. //ANTARA/HO.Humas Ditjen Rehsos

PR TASIKMALAYA - Menteri Sosial Tri Rismaharini mengantar 15 pemulung untuk bekerja di PT Waskita Karya (Persero) Tbk, Kamis, 21 Januari 2021.

15 pemulung itu merupakan binaan Balai Karya Pangudi Luhur Bekasi dan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Education, Religion Bee Entertainment (ERBE).

"Saya mewakili pemerintah dan Kemensos mengucapkan terima kasih kepada PT Waskita Karya yang telah memberikan kesempatan kepada saudara-saudara kita.

Baca Juga: DPR RI Setujui Angkat Listyo Sigit sebagai Kapolri, Berikut 16 Program Prioritasnya

"Saya yakin mereka akan mendapatkan penghasilan yang lebih baik," kata Risma, Kamis, 21 Januari 2021 ebagaimana dilansir PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Antara.

Diketahui saat ini, 15 pemulung binaan tersebut tinggal sementara di Balai Karya Pangudi Luhur Bekasi dan mendapatkan berbagai pelatihan.

Menurut Risma, nantinya ke-15 orang tersebut akan ditempatkan di Rumah Susun Sewa (Rusunawa) yang saat ini sedang dalam proses pembangunan bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Baca Juga: Desak Mbak You Minta Maaf, Muannas Alaidid: Kalo Bandel, Terpaksa Kita Laporkan

Dalam kesempatan tersebut, Risma tak lupa memberi pesan pada ke-15 orang pemulung binaan untuk senantiasa jujur dan memberikan yang terbaik selama bekerja.

"Kuncinya Teman-teman harus jujur, rajin dan disiplin. sulit mendapat pekerjaan saat ini. Saya yakin kehidupan kalian akan lebih baik.

"Susah dan berat sudah pasti, tapi harus yakin Tuhan bisa memberikan kemudahan di balik kesulitan kita," pesan Risma.

Baca Juga: Gempa Bumi Mengguncang Melonguane dengan Kekuatan 7,1 Magnitudo

Berdasarkan informasi, ke-15 pemulung itu akan disebar ke tiga lokasi proyek PT Waskita Karya yang berada di Cimanggis Depok, Bekasi dan Cibitung.

Direktur Utama PT Waskita Raya, Destiawan Soewardjono menyatakan, pihaknya akan menyesuaikan penempatan kerja ke-15 orang tersebut, berdasarkan pengalaman dan keahlian yang mereka miliki agar mereka mudah beradaptasi dengan pekerjaan di lapangan.

Pekerjaan mereka akan dievaluasi, jika pekerja rajin dan hasil kerjanya bagus, maka tim proyek akan mengajak bekerja kembali pada proyek selanjutnya.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x