Tak Hanya soal Wasit, Qatar Diduga Curang di Luar Lapangan Sebelum Laga Lawan Indonesia

- 16 April 2024, 07:07 WIB
Wasit Qatar vs Indonesia dinilai melakukan kecurangan karena keputusan kontroversial di lapangan.
Wasit Qatar vs Indonesia dinilai melakukan kecurangan karena keputusan kontroversial di lapangan. /Dok. PSSI/PSSI

PR TASIKMALAYA – Pertandingan AFC U-23 Championship antara Qatar vs Indonesia berakhir kekalahan bagi Garuda Muda dengan skor akhir 0-2 untuk ruan rumah.

Namun, pertandingan yang digelar di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Senin malam, dinodai dengan kinerja wasit yang diduga memihak Qatar selaku tuan rumah.

Banyak keputusan wasit Nasrulloh Kabirov yang dinilai kontroversial saat laga, termasuk pemberian penalti untuk Qatar hingga mudahnya mengeluarkan kartu untuk pemain Indonesia.  

Penerjemah pelatih Timnas Indonesia, Jeong Seok-seo (Jeje) menanggapi pertandingan tadi malam di media sosial Instagram, @jeongseokseo. Jeje menyindir kinerja wasit Nasrulloh Kabirov.

Baca Juga: Jelang Kick Off, Pengamat Sepak Bola Menyebut Kekuatan Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 Berimbang

Wasit luar biasa. Good referee. Wow.. gila.. wasit no 1 di dunia,” katanya melalui Instagram Story.

Selain itu, Jeje juga mengungkap adanya dugaan kecurangan yang dilakukan Qatar kepada Timnas Indonesia sebelum pertandingan dimulai.

Menurut Jeje, bus timnas terlebih dulu diputar-putar sehingga membutuhkan waktu yang lebih lama untuk sampai ke stadion.

Sudah diduga dari awal naik bus menuju stadium. 8 menit juga sampe sampai ke stadium dari hotel tapi diputar-putarin dulu baru ke stadium sampai kena waktu 15 menit lebih. Nice taktik Qatar,” jelas Jeje.

Halaman:

Editor: Al Makruf Yoga Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah