PDB Indonesia Dinilai Stabil, 8 Investor Besar asal Tiongkok Antusias Tanamkan Modal di Indonesia

- 5 November 2020, 07:15 WIB
Ilustrasi investasi. /Pixabay
Ilustrasi investasi. /Pixabay /

PR TASIKMALAYA – Djauhari Oratmangun selaku Duta Besar RI untuk Tiongkok Selasa, 3 November 2020 menerima kunjungan dari delapan CEO pendiri perusahaan ternama asal Tiongkok.

Delapan perusahaan tersebut terdiri dari perusahaan bidang IT, manufaktur, perlindungan lingkungan, produk konsumen, media, dan investasi ekuitas.

Travis Liu selaku pimpinan delegasi bisnis Tiongkok, yang jug sekaligus merupakan CEO MagicWe Technologies (perusahaan yang bergerak di bidang digital marketing dan kreatif e-commerce) menyampaikan minatnya untuk melakukan ekspansi bisnis di Indonesia.

Baca Juga: Hasil Perolehan Sementara Pilpres AS: Joe Biden Pimpin Suara Terbanyak dan Pecahkan Rekor Terbaru

Ekspansi bisnis yang dilakukan, rencananya mencangkup pembukaan jejaring dengan perusahaan lokal maupun membangun pabrik atau investasi di Indonesia.

Selama periode Januari-September 2020, Tiongkok tercatat memiliki realisasi investasi di Indonesia sebesar USD 3,5 miliar yang menempatkannya menjadi investor kedua terbesar di Indonesia.

Bentuk kerjasama antara Indonesia dan Tiongkok dilakukan dalam rangka sinergi Poros Maritim Dunia dan Belt and Road Initiative.

Selanjutnya, bentuk kerjasama tersebut terdiri dari empat koridor ekonomi baru dan juga merupakan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus di Indonesia.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Tasikmalaya Hari ini, 5 November 2020: akan Terjadi Hujan Sedang di Sore Hari

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x