Peringati HORI, Menkeu: Kita Harus Bekerja dengan Berbagai Langkah yang Sifatnya Antisipatif

- 2 November 2020, 20:13 WIB
Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati.
Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati. /DOK. KEMENKEU

PR TASIKMALAYA - Peringatan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-74 tahun ini berlainan daripada biasanya sebab masih dalam situasi pandemi Covid-19. Seperti yang kita ketahui, seluruh dunia saat ini tengah memerangi pandemi.

Masing-masing negara mempunyai strateginya sendiri dalam menangani masalah yang pengaruhnya tidak hanya di bidang kesehatan, tetapi juga meluas hingga ke bidang sosial, ekonomi, dan keuangan.

Dikutip oleh PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari laman Kementrian Keuangan Senin 2 November 2020, hal ini diungkapkan Sri Mulyani Indrawati selaku Menteri Keuangan (Menkeu) saat memberikan mandat dalam Family Gathering Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 11 Telah Dibuka, Simak! Tips Pendaftarannya Berikut ini

Sri Mulyani menjadi salah satu pembicara saat puncak acara Peringatan HORI ke-74 yang diadakan melalui video conference dan dihadiri semua pegawai Kemenkeu pada hari Sabtu, 31 Oktober 2020.

“Oleh karena itu, mari kita bersama-sama juga mendoakan teman-teman kita, teman sekerja, handai taulan kita, keluarga kita barangkali yang mereka tadi telah menjadi korban Covid-19 maupun 2 tahun yang lalu juga ada kawan-kawan kita, saudara kita, pasangan kita yang menjadi korban kecelakaan," ujarnya.

"Kita dalam hidup tidak pernah bisa mendikte dan menetapkan situasi apa yang kita hadapi, yang membedakan setiap manusia dan institusi atau negara adalah bagaimana mereka menghadapi sebuah situasi atau cobaan,” lanjutnya.

Kita tidak dapat memastikan jika kita akan senantiasa bahagia, senantiasa baik, sehat, dan bahwa kondisi kita tidak akan selalu baik. Namun, yang memisahkan kualitas manusia, suatu bangsa, atau institusi ialah cara kita menanggapinya.

Baca Juga: Bicara Tentang Kaum Milineal, Fahri Hamzah: Mereka Tidak Bisa Disalahkan

Halaman:

Editor: Tita Salsabila

Sumber: Kemenkeu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x